Cara Menghapus Data atau Informasi Login Akun Instagram di Halaman Login

Cara Menghapus Data atau Informasi Login Akun Instagram di Halaman Login

KEPOINDONESIA.id - Untuk memudahkan masuk ke akun Instagram sudah sejak lama Instagram menyimpan informasi login di halaman masuk. Bisa username saja dan bisa username serta kata sandi jadi saat beralih akun kalian bisa lebih cepat.

Semua akun Instagram yang sudah pernah kalian login kan di aplikasi akan tercatat. Secara default username sudah tersimpan jadi kalian hanya perlu menginput kata sandi saja. Apabila kalian juga menyimpan data login maka kata sandi juga akan tersimpan.

Awalnya saya cukup terbantu dengan hal ini. Tetapi semakin banyak akun Instagram yang saya miliki walaupun tidak saya gunakan ternyata membuat halaman login atau halaman masuk Instagram seperti daftar akun Instagram yang saya miliki. 

Semua akun yang pernah saya buka lewat aplikasi Instagram tampil semua dan menurut saya ini cukup mengganggu pemandangan. Relatif ya tetapi bagi saya ini mengganggu. Dan pada artikel ini kali saya akan menjelaskan cara hapus informasi akun Instagram yang ada di halaman login.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel lainnya mengenai Instagram yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara ikut trend menggunakan filter tulisan Jepang di Instagram serta cara membagikan postingan yang ada di Instagram ke DM.

Cara Informasi Login atau Data Login Akun Instagram


1. Silakan kalian akses halaman login Instagram terlebih dahulu

Silakan kalian akses halaman login Instagram terlebih dahulu

2. Selanjutnya silakan kalian pilih tombol Pilihan pada akun Instagram yang kalian ingin hapus informasi login nya

Selanjutnya silakan kalian pilih tombol Pilihan pada akun Instagram yang kalian ingin hapus informasi login nya

3. Nantinya akan muncul dialog "Hapus Akun?" silakan kalian pilih Hapus

Nantinya akan muncul dialog "Hapus Akun?" silakan kalian pilih Hapus

4. Maka informasi akun terkait akan terhapus dari halaman login

Maka informasi akun terkait akan terhapus dari halaman login

Mudah bukan caranya. Untuk di pengguna iPhone juga sama. Apabila kalian ingin menghapus akun yang terhubung dengan aplikasi Instagram kalian harus menghapus informasi loginnya. Karena jika tidak kalian hapus akun tersebut tetap login terus berbeda dengan yang ada di Android. 

Hapus disini yaitu hapus informasi login dan bukan menghapus akun jadi aman. Tidak hanya di Instagram saja, Facebook juga menerapkan informasi login supaya pengguna mudah beralih dari akun Facebook satu ke akun Facebook yang lainnya. 

Itu saja pembahasan kali ini dan sebelum saya akhiri apabila kalian belum tau cara logout akun Instagram di iPhone kalian bisa baca pembahasan mengenai hal tersebut. Siapa tau kalian bingung dan tidak tau cara logout Instagram yang ada di iPhone. 


EmoticonEmoticon