Cara Mengatasi Kuota Transfer Akun MEGA Habis dan Terkena Limit

Cara Mengatasi Kuota Transfer Akun MEGA Habis dan Terkena Limit

KEPOINDONESIA.id - MEGA atau MEGA.nz salah satu cloud storage yang sudah ada sejak dulu. Saya sudah tau MEGA sejak lama dan memang MEGA salah satu cloud storage yang sebenarnya sama seperti Google Drive. Dapat menyimpan folder dan tidak hanya sebuah file saja.

Walaupun performa dari MEGA cukup bagus dan sangat mudah digunakan tetapi tidak banyak yang benar-benar suka dengan MEGA. Karena saat kita sudah sering mengunduh file yang ada di MEGA.nz yang di unggah oleh orang lain maka cepat atau lambat akan terkena limit.

Jadi di MEGA menerapkan kuota transfer ketika kalian mengunduh file dari MEGA.nz dengan akun gratis yang kalian miliki. Untuk kuota transfer MEGA sekarang ini saya kurang tau pasti, yang jelas jika sudah habis atau penuh kalian tidak akan bisa download file dan folder yang ada di MEGA.

Bagaimana solusinya? solusinya ada beberapa dari yang rumit hingga yang paling mudah. Jadi kali ini saja akan membahas mengenai solusi mengatasi kuota transfer MEGA habis atau mengatasi limit saat download file dari MEGA.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang pernah saya bahas. Seperti solusi mengatasi Google Drive tidak bisa memutar video serta cara mengatasi akun iCloud tidak bisa logout dari iPhone ataupun iPad.

Buat Akun MEGA Baru


Cara paling mudah dan pasti berhasil yaitu dengan cara membuat akun MEGA baru. Karena di akun baru kuota transfernya masih kosong dan bisa kalian gunakan sampai penuh atau habis lagi. Sayangnya cara ini tidak banyak dilakukan karena kebiasaan orang menyalin file dari akun MEGA orang lain ke akun sendiri.

Ketika membuat akun MEGA yang baru file yang sudah ada sayang jika hilang. Supaya tetap aman saran saya kalian harus memiliki akun MEGA utama dan akun MEGA untuk mengunduh file supaya hal tersebut tidak membuat kalian bingung.

Gunakan Aplikasi Downloader Bukan Browser


Rata-rata jika mengunduh file lewat MEGA langsung lewat browser karena memang bisa dilakukan, mudah, serta kecepatannya tetap kencang dan stabil. Tetapi dari beberapa kasus apabila menggunakan browser kuota transfer akan bertambah.

Sedangkan jika kalian menggunakan aplikasi downloader seperti ADM atau 1DM di Android tidak akan membuat kuota transfer MEGA bertambah. Apakah masih berlaku atau tidak saya kurang tau jadi silakan kalian coba terlebih dahulu.

Berlangganan MEGA Pro


Apabila kalian aktif menggunakan MEGA saran saya silakan berlangganan MEGA Pro. Ketika berlangganan MEGA Pro kalian akan mendapatkan keuntungan seperti penyimpanan yang bertambah dan limit transfer yang bertambah.

Ada banyak opsi pilihan mulai dari Pro Lite, Pro I, Pro II, dan Pro III. Mana yang paling populer di beli?. Yang paling populer dibeli yaitu Pro I dengan harga 160 ribuan perbulan dengan keuntungan 2 TB penyimpanan dan 2 TB transfer.

Memang MEGA memiliki batasan transfer saat mengunduh file. Tetapi apabila melihat kemudahan dan layanan yang diberikan MEGA saya kira ini wajar. Sebab masing-masing memiliki kekurangan dan kelebihan.

Untuk penyimpanan pribadi saya sendiri lebih suka dengan Google Drive dan lebih percaya dengan produk Google. Tetapi bukan berarti MEGA dan cloud storage lainnya tidak aman dan tidak saya percayai, ini karena faktor kebiasaan saja karena sudah terbiasa dengan produk Google.

Itu saja yang bisa saya bahas dan sebelum saya akhiri apabila catatan atau note yang ada di HP kalian tiba-tiba hilang atau terhapus kalian bisa baca artikel mengenai solusi dan cara mengembalikan catatan di HP yang hilang sendiri.


EmoticonEmoticon