Arti H dan J di Kolom Komentar YouTube

Arti H dan J di Kolom Komentar YouTube

KEPOINDONESIA.id - Belakangan ini saya cukup kesulitan membedakan video YouTube yang baru saja di upload beberapa jam atau video YouTube yang sudah di upload 1 hari atau 2 hari yang lalu. Karena jika baru di upload beberapa jam artinya video tersebut masih baru dan pembahasannya masih sangat hangat.

Akan tetapi jika sudah di unggah 1 atau 2 hari yang lalu tetap masih hangat, tetapi tidak sehangat apabila kita tau dalam kurun waktu kurang dari 24 jam atau syukur-syukur kurang dari 12 jam. Apa yang membuat saya bingung?.

Yang membuat saya bingung ialah tulisan antara J dan H yang ada di kolom komentar YouTube. Misalnya 1J dan 1H atau 5J dan 5H. Awalnya saya tidak tau mana yang 1 hari dan mana yang 1 jam serta mana yang 5 hari dan mana yang 5 jam.

Nah pada pembahasan kali ini saya akan menjelaskan itu. Apa memang perlu dijelaskan? tentu saja. Saya saja bingung apalagi orang-orang pasti banyak juga yang bingung. Oleh karena itu apabila kalian salah satu orang yang bingung juga kalian bisa simak aartikel ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa pembahasan lainnya yang sudah saya bahas. Seperti apa yang dimaksud dengan 1j dan 1h di TikTok serta perbedaan antara zona waktu UTC dan GMT yang perlu kalian ketahui.

Sama seperti di TikTok, J artinya jam sedangkan H artinya hari. Jadi jika di kolom komentar tertulis 5j artinya komentar tersebut dikirimkan 5 jam yang lalu. Sedangkan jika tertulis 5h artinya komentar tersebut dikirim 5 hari yang lalu.

Ketika artikel ini diterbitkan sepertinya aplikasi YouTube sudah diperbarui dan lebih jelas. seperti 1 menit yang lalu, 1 jam yang lalu, 1 bln yang lalu, dan 1 thn lalu. Mungkin pembahasan kali ini seperti sia-sia.

Tetapi bagi kalian yang belum memperbarui aplikasi YouTube karena alasan tertentu saya kira semoga terbantu dengan artikel ini. Karena jangan sampai kalian salah keliru mengira video yang di unggah 1 hari yang lalu kalian kira baru saja di unggah.

Memang dari awal tidak perlu disingkat karena merepotkan. Jika dikatakan tidak ada ruang nyatanya ada ruang untuk menambahkan detail kecil tadi. Mungkin itu saja yang bisa saya bahas semoga membuat kalian terbantu.

Tidak tau apa yang dimaksud dengan DD-MM-YYYY saat mengisi formulir atau daftar akun?. Apabila kalian belum tau artinya kalian bisa baca pembahasan mengenai tersebut karena sudah pernah saya bahas sebelumnya dan saya kira kalian memang perlu tau.


EmoticonEmoticon