Arti Tulisan 1j, 1h, dan 1d di Video TikTok

Arti Tulisan 1j, 1h, dan 1d di Video TikTok

KEPOINDONESIA.id - Video TikTok yang muncul di beranda kalian terkadang bukan video yang baru saja di upload oleh pengunggah. Memang terkadang video yang baru di unggah beberapa menit atau beberapa jam sering tampil di beranda kita.

Karena memang akun TikTok terkait sering mendapatkan FYP jadi wajar saja jika setiap upload video maka video mereka akan langsung tampil di banyak beranda pengguna TikTok. Apabila kalian perhatikan dibagian bawah video terkadang ada keterangan video tersebut di unggah.

Walaupun tidak spesifik tetapi ini sangat membantu penonton. Setidaknya ada 4 keterangan yang pertama 1j, yang kedua 1h, yang ketiga 1d, dan yang keempat seperti 01-01 atau 2022-01-01. Untuk 01-01 dan 2022-01-01 saya anggap kalian sudah tau.

01-01 yaitu di tanggal 1 bulan 1 di tahun ini sedangkan 2022-01-01 yaitu tanggal 1 di bulan 1 tahun 2022. Lalu bagaimana dengan 1j, 1h, dan 1d? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca apa yang dimaksud dengan 1 min di DM Instagram serta apabila kalian tidak tau arti centang 1 di Messenger kalian bisa baca mengenai arti centang 1 di dalam lingkaran di aplikasi Messenger.

Dalam Bahasa Indonesia


Benar sekali supaya tau kalian harus membedakannya dengan bahasa aplikasi TikTok yang digunakan. Beda bahasa beda artinya pula. Dalam Bahasa Indonesia di aplikasi TikTok 1j memiliki arti 1 jam, 2j sama dengan 2 jam, 7j artinya 7 jam, dan seterusnya.

Sedangkan di Bahasa Indonesia 1h memiliki arti 1 hari, jadi 1h artinya video di unggah 1 hari yang lalu, 5h d iunggah 5 hari yang lalu, dan 30h artinya video di unggah 30 hari yang lalu. Jadi jika menggunakan Bahasa Indonesia "J" artinya Jam dan "H" artinya Hari.

Dalam Bahasa Inggris


Dalam bahasa Inggris bukan J dan H melainkan H dan D. Apabila di Bahasa Indonesia H artinya Hari tetapi dalam bahasa Inggris H memiliki arti hour atau jam. Jadi 1h memiliki arti 1 jam bukan 1 hari.

Sedangkan 1 hari dalam bahasa Inggris di aplikasi TikTok bukan 1h melainkan 1d atau 1 day yang memiliki arti 1 hari. Kesimpulannya apabila bahasa aplikasi TikTok yang digunakan bahasa Inggris 1h artinya 1 jam dan 1d artinya 1 hari.

Entah kenapa pihak TikTok tidak menggunakan detail informasi yang lengkap supaya pengguna tidak kebingungan. Saya kira dengan detail kapan video di unggah secara lengkap tidak akan mempengaruhi ruang yang bisa mengganggu penonton dalam menonton video.

Tetapi memang rata-rata penonton tidak perduli kapan video tersebut di unggah. Karena yang terpenting videonya menarik dan lucu maka penonton akan menyukainya atau bisa berkomentar karena memang perlu berkomentar.

Sekian pembahasan kali ini mengenai arti 1j, 1h, dan 1d di aplikasi TikTok. Penonton di video TikTok yang kalian unggah sedikit? kalian bisa baca artikel mengenai faktor kenapa tidak ada yang menonton di video TikTok yang kalian unggah.


EmoticonEmoticon