Ditelpon Oleh Nomor +60 Atau +6011? Tidak Usah Cemas Angkat Saja

Ditelpon Oleh Nomor +60 Atau +6011? Tidak Usah Cemas Angkat Saja

KEPOINDONESIA.id - Tidak jarang orang dari luar negeri menelpon ke nomor kita dengan operator di negara tersebut. Ini sering dilakukan beberapa tahun yang lalu sebelum aplikasi chatting populer saat ini. Karena dengan aplikasi chatting kita bisa terhubung dengan orang dari seluruh dunia dengan lebih mudah.

Nah nomor yang dulu sering menelpon tetangga saya ialah nomor +6011, atau nomor dengan awalan +60. Tetangga saya dulu sempat bertanya-tanya bahwa itu nomor dari mana. Karena sangat berbeda sekali dengan nomor-nomor yang ada di Indonesia.

Sebenarnya itu tidak berbeda, namun memang asalnya seperti itu. Seperti yang kita ketahui bahwa Kode IDD (International Direct Calling Code) atau Kode ISD (International Subscriber Dialing) Indonesia ialah +62, jadi semua nomor yang awalnya +62 sudah dipastikan dari Indonesia.

Jadi +60 itu merupakan kode ISD sama seperti +62 milik Indonesia. Namun yang menjadi pertanyaan itu merupakan kode dari negara mana? Saya akan menjelaskan secara singkat dan detail di postingan ini mengenai kode telepon +60 atau kode telepon +6011 ini.

Namun sebelum itu kalian bisa baca penyebab nomor telepon yang kita hubungi sedang sibuk dan cara mengatasi aktivasi karty by.U Telkomsel gagal dan cara mendapatkan nomor cantik by.U dengan mudah.

Singkatnya, +60 merupakan kode telepon negara Malaysia. Jika ada orang yang menelpon kalian menggunakan operator dari negara Malaysia akan terdeteksi +60.., jadi kelihatan bahwa nomor tersebut berasal dari Malaysia.

Untuk siapa nya sendiri pasti beragam. Jika jumlah nomornya banyak seperti operator di Indonesia mulai dari 10-13 digit mungkin saya itu orang biasa atau nomor seluler. Namun jika nomornya sedikit seperti 0417 atau +6221 bisa saja itu dari kantor, perusahaan, atau telepon kabel.

Jadi lebih baik angkat saja jika kalian menerima panggilan dari nomor tersebut. Mungkin saja saudara kalian yang ada di Malaysia ingin berbicara sesuatu jadi menelpon ke nomor kalian. Di aplikasi WhatsApp pun akan seperti itu.

Mungkin kalian sering melihat nomor WhatsApp +1, itu merupakan kode negara milik Amerika Serikat. Jadi kode nomor Malaysia di WA akan terbaca +60 juga. Untuk cara mendapatkan kode nomor Malaysia, kalian bisa mencoba menggunakan aplikasi TextNow.


EmoticonEmoticon