Solusi Mengatasi Copy dan Transfer File Lama

Solusi Mengatasi Copy dan Transfer File Lama

KEPOINDONESIA.id - Proses transfer file lama adalah masalah besar saat kita memindahkan atau mengirim file ke perangkat lain. Kebanyakan orang terburu-buru dan tidak mau lama lalu mereka mengirim file dalam jumlah banyak sekaligus.

Niat hati supaya lebih cepat tetapi dengan cara tersebut waktu yang dibutuhkan akan lebih lama. Ada 2 poin penting yang perlu kalian ketahui tentang proses transfer file. Selain tergantung dari ukuran file banyaknya file juga bisa mempengaruhi proses pengiriman.

Mengirim data atau file dengan ukuran yang besar akan memakan waktu yang lama dan mengirim atau memindahkan file dan folder dengan jumlah yang banyak juga dapat memakan waktu yang lama.

Jika kalian mengirim dan memindahkan file dan folder dengan ukuran yang besar dengan jumlah yang banyak selain memakan waktu yang lama kemungkinan proses gagal bisa saja terjadi.

Oleh karena itu supaya kalian tidak mengalami masalah seperti itu kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Baik saat memindahkan file di perangkat yang sama atau mengirim file dan perangkat desktop ke mobile atau dari perangkat mobile ke perangkat mobile lainnya.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca solusi Bluetooth tidak terdeteksi serta cara membuka dokumen di WhatsApp. Bluetooth yang tidak terdeteksi sering terjadi dan ini cukup membingungkan pengguna.

Tips Transfer dan Kirim File Supaya Tidak Lama


1. Jangan Langsung Transfer File Dalam Jumlah Yang Banyak


Kebiasaan orang akan mengcopy dan menandai file yang ingin di pindah atau dikirimkan supaya prosesnya lebih cepat. Hal tersebut boleh saja dilakukan tapi jangan berlebihan dan lihat total file yang sudah di tandai.

Jika total ukuran file terlalu besar dan jumlah file yang ditandai terlalu banyak proses transfer akan semakin berat. Boleh saja mengirim dan memindahkan file dalam jumlah banyak akan tetapi pastikan ukurannya tidak besar.

2. Jangan Lakukan Pemindahan dan Pengiriman File Secara Bersamaan


Yang berikutnya kalian jangan mencoba mengirimkan atau memindahkan file dan folder selagi proses yang sebelumnya belum selesai. Selain bisa memperlambat proses yang sebelumnya kemungkinan gagal transfer juga bisa terjadi.

Oleh karena itu tunggu proses transfer yang sebelumnya selesai sebelum memindahkan atau mengirim file lagi. Atau jika jumlah dan ukuran file tidak terlalu besar lakukan transfer secara bersamaan bisa dilakukan.

3. Kompres File


Cara terakhir kalian bisa melakukan Kompres file supaya file dan folder dalam jumlah yang banyak tadi menjadi 1 file saja. Ukuran nya tetap sama tetapi sistem hanya akan mengirim satu file saja tanpa mendeteksi file lainnya.

Mengkompres file dan folder sering dilakukan supaya data yang ada di dalamnya dapat dikirim dan disimpan dengan mudah. Selain itu kalian juga bisa menambahkan password supaya file dan folder yang sudah di kompres menjadi lebih aman.

Jadi itu dia beberapa hal yang perlu kalian perhatikan supaya proses transfer dan memindahkan file tidak terlalu lama. Tips tersebut bisa di terapkan pada perangkat desktop ataupun perangkat mobile.

Sebelum saya akhiri kalian bisa baca cara melihat ukuran folder di Android. Dengan melihat ukuran folder kalian bisa tau total ukuran file yang ada di folder tersebut. Jika tidak terlalu banyak kalian bisa memindahkan semua data yang ada dengan cara memindahkan folder.


EmoticonEmoticon