Cara Translate PDF Banyak Halaman Menjadi Bahasa Indonesia Dengan Mudah

Cara Translate PDF Banyak Halaman Menjadi Bahasa Indonesia Dengan Mudah

KEPOINDONESIA.id - Tidak hanya teks atau tulisan yang bisa diterjemahkan foto dan gambar kini juga bisa diterjemahkan dengan mudah. Untuk pengguna Android menerjemahkan foto dan gambar bisa menggunakan aplikasi Lens dari Google.

Lens memang bisa digunakan untuk berbagai hal salah satunya menerjemahkan tulisan dan teks yang ada di gambar dan foto. Bagaimana dengan PDF? apakah PDF bisa diterjemahkan khususnya file .PDF yang memiliki banyak halaman?.

Walaupun memiliki banyak halaman file .PDF bisa diterjemahkan dengan mudah. Dan kali ini saya akan membahas mengenai cara menerjemahkan PDF secara online. Selain secara online bagi kalian pengguna smartphone juga bisa memanfaatkan aplikasi yang ada di Play Store dan App Store.

Silakan cari aplikasi yang digunakan untuk menerjemahkan PDF. Sedangkan pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai cara menerjemahkan PDF secara online menggunakan website terjemahan.

Namun sebelum lanjut ke pembahasannya kalian bisa baca artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara menerjemahkan situs web atau halaman web di Microsoft Edge serta solusi mengatasi terjemahan Google Chrome yang tidak muncul.

Cara Menerjemahkan File PDF Secara Online Yang Memiliki Banyak Halaman


1. Contoh PDF dengan bahasa Inggris yang belum diterjemahkan

Contoh PDF dengan bahasa Inggris yang belum diterjemahkan

2. Selanjutnya kunjungi situs PDF Terjemahan lalu unggah file PDF yang kalian miliki

Selanjutnya kunjungi situs PDF Terjemahan lalu unggah file PDF yang kalian miliki

3. Setelah berhasil terunggah silakan tekan Terjemahkan untuk menerjemahkan PDF

Setelah berhasil terunggah silakan tekan Terjemahkan untuk menerjemahkan PDF

4. Setelah itu tunggu proses terjemahan jika sudah unduh file PDF yang sudah diterjemahkan. Berikut hasilnya yaitu file PDF dari bahasa Inggris yang diterjemahkan ke Bahasa Indonesia

Setelah itu tunggu proses terjemahan jika sudah unduh file PDF yang sudah diterjemahkan. Berikut hasilnya yaitu file PDF dari bahasa Inggris yang diterjemahkan ke Bahasa Indonesia

Untuk situs yang digunakan terserah kalian karena cukup banyak situs yang digunakan. Atau jika kalian pengguna Android kalian bisa cari dan coba semua aplikasi terjemahan PDF yang ada di Play Store yang mudah digunakan, tidak berbayar, dan hasilnya memuaskan. 

Menerjemahkan PDF mungkin akan kalian butuhkan ketika kalian memiliki file PDF yang ingin kalian baca tetapi tulisannya menggunakan bahasa Inggris dan kalian tidak bisa membacanya. Karena terjemahan menggunakan tools tentu agak kaku tetapi tetap mudah dipahami. 

Itu saja yang bisa saya bahas sebelum saya akhiri kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti apabila kalian tidak tau apa yang disebut dengan open case kalian bisa baca artikel mengenai pembahasan open case. 


EmoticonEmoticon