Logo Petir di Website Adalah Logo AMP

Logo Petir di Website Adalah Logo AMP

KEPOINDONESIA.id - Bagi kalian yang tidak tau pasti bingung mengenai logo petir yang ada di website atau situs seseorang jika di buka melalui ponsel pada pencarian Google. Logo ini cukup menarik dan saya yakin bagi orang yang tidak berkecimpung dalam dunia Blogger pasti tidak akan tau.

Logo petir ini beberapa tahun yang lalu belum ada dan tidak tampil dalam mesin pencarian. Nah untuk sekarang, hampir semua situs besar seperti portal berita pasti ada dan memiliki logo tersebut.

Sebelum saya mengetahui logo tersebut logo apa, ciri khas suatu situs yang memiliki logo tersebut jika halaman di reload atau kita klik halaman lain maka halaman lain akan berbeda tampilan.

Namun saya sekarang tidak bingung lagi, karena saya sudah tau mengenai logo petir yang ada di setiap situs, yaitu AMP. Apa itu AMP? AMP adalah singkatan dari Accelerated Mobile Pages sebuah teknologi perangkat lunak yang dikembangkan oleh Google.

AMP adalah project Google dalam upaya meningkatkan kecepatan akses loading sebuah website. Jadi jika suatu situs atau blog memiliki logo petir di mesin pencarian Google menandakan halaman tersebut adalah halaman AMP.

Untuk sekarang ini AMP hanya bisa untuk tampilan mobile saja. Maka kalian tidak usah heran jika logo petir yang menandakan AMP tidak muncul jika kita browsing lewat Komputer Desktop.

Google AMP mengoptimasi kode HTML untuk disimpan dalam bentuk cache. HTML AMP memiliki fungsi untuk meminimalisir penggunaan tag JavaScript serta mendorong akses prioritas pengguna mobile.

Kelebihan menggunakan AMP yang bisa kita rasakan yaitu loading halaman pada halaman AMP akan lebih cepat. Namun sayangnya penggunaan AMP kini belum dianjurkan, karena dukungan plugin atau theme yang mendukung AMP belum sepenuhnya maksimal.


EmoticonEmoticon