SMS Dari 92340 di Operator XL Apakah Benar?

SMS Dari 92340 di Operator XL Apakah Benar?

KEPOINDONESIA.id - SMS dari operator seluler memang sangat umum kita terima dan itu bisa dikatakan sebagai promosi. Masing-masing operator seluler memiliki cara tersendiri untuk melakukan promosi dengan media SMS atau pesan teks.

Tidak ada operator seluler yang tidak melakukan promosi lewat SMS. Hanya saja yang membedakan sering atau tidak. Jika tidak promosi mungkin hanya dilakukan beberapa hari sekali. Jika termasuk sering maka setiap hari pasti ada setidaknya 1 SMS dari operator.

Jika kalian pengguna XL pasti sudah tidak asing dengan nomor 92340. Karena ini merupakan salah satu layanan promosi dari operator XL. Nah yang menjadi pertanyaan ini benar atau tidak? karena SMS yang saya terima cukup menggiurkan.

Berikut pesan teks dari nomor 92340 "SELAMAT! km berhak mendapatkan Rp100JT dr XL! Ikuti kuisnya skrg, ketik REG VIP, Mendadak kaya brg Xtravaganza! Info: xl.co.id/LC XPF12B" dan "Ketik REG VIP skrg! bs dpt UANG TUNAI 100JT dr XL dan dpt BONUS akses e-Magz cm Rp2rb/hr. Info: xl.co.id/LC XPF12D".

Apakah pesan yang tertulis benar atau tidak dan apakah nomor 92340 benar dari XL atau hanya penipuan? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara mengirim paket ke nomor lain di operator 3 serta apa itu NSP dan bagaimana cara menggunakannya.

Kita bahas terlebih dahulu mengenai nomornya yaitu 92340. Nomor 92340 memang nomor layanan dan produk dari operator XL. Jadi bukan nomor penipuan walaupun pesan yang kalian terima seperti penipuan.

Sedangkan untuk SMS yang kalian terima ini seperti bentuk promosi, alias menjebak. Saya ingatkan ini menjebak bukan jebakan. Promosi dengan menjebak sudah lumrah digunakan bagi orang yang tidak tau atau orang awam.

Dari contoh SMS yang sudah saya lampirkan diatas intinya kalian bisa mendapatkan hadiah jika berlangganan layanan tersebut. Bukan kalian sudah mendapatkan hadiah dan untuk bisa mengambilnya harus berlangganan, ini salah besar.

Layanan seperti itu biasanya akan menyedot dan menguras pulsa kalian. Apabila pulsa kalian berkurang silakan unreg atau stop saja. Bisa ketik STOP kirim ke 92340 atau ketik UNREG kirim ke 92340.

Selain di XL operator seluler lainnya juga memiliki nomor layanan seperti itu. Sudah dari dulu ada dan ini memang layanan dari operator seluler itu sendiri. Sedangkan untuk penipuan bisanya menggunakan nomor seluler biasa seperti yang kita gunakan.

Itu saja yang bisa saya bahas dan sebelum saya akhiri saya kira kalian perlu tau juga mengenai nomor 99575. Nomor tersebut sudah pernah saya bahas sebelumnya jadi apabila kalian penasaran dan ingin tau kalian bisa baca pembahasannya.


EmoticonEmoticon