Cara Simpan dan Unduh Video Reels Yang Ada di Instagram

Cara Simpan dan Unduh Video Reels Yang Ada di Instagram

KEPOINDONESIA.id - Cara menyimpan video Reels yang ada di Facebook sudah pernah saya bahas dan kali ini saya akan jelaskan cara simpan Reels yang ada di Instagram. Apa tujuan dari penyimpan reel? tujuannya supaya jika ingin melihat dan menonton reels tersebut kita tidak perlu kesusahan mencarinya.

Karena memang tidak ada riwayat yang bisa kita gunakan untuk melihat video apa yang pernah kita tonton. Jadi jika kalian melihat postingan Instagram atau reels Instagram yang menarik kalian bisa menyimpannya untuk di tonton nanti.

Saya yakin sudah banyak yang tau cara simpan postingan yang ada di Instagram. Nah cara menyimpan reel yang ada di Instagram caranya juga sama dan sama mudahnya. Selama postingan atau reel tidak dihapus oleh pengunggah maka akan tetap tersimpan.

Untuk tau cara menyimpan reels yang ada di Instagram ke menu Tersimpan untuk dilihat nanti kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel mengenai ubah video MP4 menjadi GIF serta cara mengatasi kualitas video di YouTube tidak muncul.


Cara Menyimpan Reels di Instagram Untuk di Tonton Nanti


1. Silakan kalian buka Instagram terlebih dahulu

2. Kemudian silakan kalian cari dan buka Reels yang ingin disimpan lalu tekan tombol Pilihan yang ada di bagian kanan bawah

Kemudian silakan kalian cari dan buka Reels yang ingin disimpan lalu tekan tombol Pilihan yang ada di bagian kanan bawah

3. Silakan kalian tekan Simpan untuk menyimpannya

Silakan kalian tekan Simpan untuk menyimpannya

4. Nantinya akan muncul pemberitahuan bahwa reels berhasil disimpan

Nantinya akan muncul pemberitahuan bahwa reels berhasil disimpan

4. Untuk melihat reels tersimpan di mana kalian bisa akses menu Tersimpan

Untuk melihat reels tersimpan di mana kalian bisa akses menu Tersimpan

Setelah kalian simpan maka reel akan dengan mudah kalian tonton lagi tanpa perlu repot mencarinya. Selain reel kalian juga bisa menyimpan postingan Instagram jika dirasa postingan tersebut menarik bagi kalian karena jika sudah hilang atau kalian tinggalkan maka akan sulit mencarinya lagi. 

Perlu di ingat cara diatas tidak akan menyimpan reels ke Galeri. Jika kalian ingin video reel disimpan ke Galeri kalian bisa download reels tersebut menggunakan tools yang banyak tersebut di internet. Karena cara diatas hanya menyimpan layaknya Tonton Nanti di YouTube. 

Itu saja pembahasan kali ini jika kalian merasa video yang ada di YouTube Shorts selalu buram saat kalian tonton kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas. Saya sudah jelaskan penyebab utama kenapa video Shorts saat ditonton akan buram terlebih dahulu. 


EmoticonEmoticon