Cara Menghilangkan dan Memunculkan Garis-Garis Grid di Aplikasi Kamera

Cara Menghilangkan dan Memunculkan Garis-Garis Grid di Aplikasi Kamera

KEPOINDONESIA.id - Tampilan aplikasi kamera yang clear atau bersih memang nyaman dipandang. Tetapi untuk menghasilkan foto yang bagus atau video dengan sudut pandang yang sesuai akan kesulitan. Oleh karena itu ada yang namanya fitur Grid atau garis kisi.

Grid atau garis kisi ini biasanya di masing-masing aplikasi kamera di smartphone ada yang secara default aktif dan ada yang secara default tidak aktif. Apabila secara default aktif dan tidak suka kalian bisa menonaktifkannya supaya hilang.

Sedangkan jika secara default tidak aktif dan kalian membutuhkannya kalian bisa aktifkan supaya muncul. Garis kisi ini sangat membantu untuk menghasilkan foto dan video yang bagus salah satunya akan mudah menentukan objek di tengah-tengah.

Dan akan mudah menentukan sisi kiri dan kanan yang sama. Jadi memang saat proses pengambilan akan tampil di layar dan bagi sebagian orang ini sangat membantu. Padahal fungsinya sangat berguna dan saya yakin kalian akan terbantu.

Yang menjadi pertanyaan bagaimana cara memunculkannya jika belum aktif dan bagaimana cara menghilangkannya jika sudah aktif. Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai karena saya akan membahasnya.

Untuk namanya mungkin di masing-masing HP berbeda bisa Grid, garis kisi, atau garis bantu. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lainnya seperti fungsi dan kegunaan fitur Live Foto serta cara mudah konversi gambar WebP menjadi JPG atau PNG secara online.

Cara Menampilkan dan Menghilangkan Garis Kisi atau Grid di Aplikasi Kamera


1. Apabila secara default belum ada dan kalian ingin menampilkannya silakan kalian akses pengaturan kamera terlebih dahulu

Apabila secara default belum ada dan kalian ingin menampilkannya silakan kalian akses pengaturan kamera terlebih dahulu

2. Silakan aktifkan garis kisi atau grid

Silakan aktifkan garis kisi atau grid

3. Maka garis grid atau garis kisi akan muncul

Maka garis grid atau garis kisi akan muncul

4. Untuk menghilangkan garis kisi kalian bisa nonaktifkan kembali di pengaturan kamera

Untuk menghilangkan garis kisi kalian bisa nonaktifkan kembali di pengaturan kamera

Tidak usah khawatir jika secara default tidak ada karena bisa kalian aktifkan sendiri dan pasti ada di pengaturan kamera atau setelan kamera. Untuk bisa memanfaatkan grid atau garis kisi tersebut dengan maksimal kalian harus belajar terlebih dahulu. 

Silakan coba kalian nonton video mengenai fungsi dan cara memanfaatkan garis grid di kamera. Karena memang kalian harus paham terlebih dahulu dan ada banyak cara untuk memanfaatkan garis grid yang membantu dan sebagai garis acuan. 

Itu saja yang bisa saya bahas untuk kali ini dan sebelum saya akhiri kalian perlu tau perbedaan lensa wide angel dan ultrawide. Keduanya sebenarnya memiliki ciri khas yang sama hanya saja jika ada lebih baik dan bagus ultrawide. 


EmoticonEmoticon