Fungsi Fitur Live Foto Untuk Memotret Foto Bergerak

Fungsi Fitur Live Foto Untuk Memotret Foto Bergerak

KEPOINDONESIA.id - Di masing-masing smartphone memiliki fitur kamera yang berbeda beda. Mulai dari fitur yang sederhana, fitur profesional, hingga fitur yang hanya ada di beberapa perangkat saja. Bagaimana dengan fitur Live Photo?

Live Photo atau Live Foto adalah fitur menarik yang ada di beberapa perangkat. Fitur yang sangat berguna tetapi tidak dimanfaatkan oleh banyak orang. Kebanyakan orang akan mengira bahwa Live Photo adalah video pendek.

Sekilas memang seperti video pendek atau GIF, akan tetapi itu hanya file mentahannya saja. Artinya kalian bisa mengedit live foto tersebut supaya kalian bisa tau kegunaan dari fitur Live Photo.

Supaya kalian tau kegunaan dan fungsi Live Photo maka kali ini saya akan menjelaskan apa yang dimaksud dengan Live Photo. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca apa yang disebut main kamera serta pengertian Anti Banding di setelan kamera.

Singkatnya fitur Live Photo adalah memotret dengan merekam video beberapa detik beserta audio untuk menghasilkan beberapa frame. Pengguna hanya perlu menekan tombol shutter layaknya memotret biasa dan nantinya kamera akan merekam objek beberapa detik.

Live Photo sangat berguna untuk memotret objek yang bergerak seperti orang lari. Karena nantinya di hasil foto akan ada beberapa frame yang bisa kalian pilih. Akan ada hasil yang jelek dan bagus dan kalian bisa memilihnya.

Ini sama seperti memotret foto dengan cara menekan tombol shutter secara lama untuk menghasilkan beberapa frame foto sekaligus. Bedanya Live Photo hanya memiliki 1 file dan dapat dipilih dengan mudah.

Fitur Live Photo bisa kalian temui di beberapa perangkat ponsel pintar seperti iOS dan Android. Artinya bagi kalian pengguna Android masih bisa mencoba fitur tersebut. Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan tentang Live Photo.

Sebelum saya akhiri pembahasan kali ini kalian bisa baca solusi mengatasi aplikasi kamera tidak bisa dibuka. Aplikasi kamera tidak bisa dibuka di sebabkan oleh beberapa penyebab salah satunya karena error.


EmoticonEmoticon