Hal Yang Dilakukan Jika Alamat Tidak Lengkap di Status Pengiriman Paket


KEPOINDONESIA.id - Status pengiriman alamat tidak lengkap mungkin tidak akan kita alami jika kita benar-benar menggunakan alamat kita yang sesungguhnya. Karena jika kita membeli barang di orang atau marketplace dan di kirimkan lewat jasa pengiriman, pasti kita akan memberikan alamat kita yang lengkap selengkap lengkapnya.

Namun nyatanya masih saja sering saya temui alamat tidak lengkap yang dialami oleh orang lain yang di unggah ke internet. Ada 2 kemungkinan kenapa bisa begitu. Yang pertama yaitu alamat kita memang sudah benar dan lengkap, namun kurir nya yang tidak tau alamat tersebut.

Ataupun pembeli memang sengaja memberikan nama penerima dan alamat yang tidak lengkap dan tidak jelas. Sebagai contoh hanya memberikan alamat hanya sampai kecamatannya saja atau bahkan hanya kotanya saja.

Selain itu kadang orang iseng memasukan nama penerima dengan nama yang tidak dikenal oleh warga atau masyarakat sekitar. Lalu apa yang terjadi jika alamat tidak lengkap? lalu apa yang harus kita lakukan jika status pengiriman alamat tidak lengkap dan paket tidak kunjung datang?

Ada 2 hal yang bisa kalian lakukan. Namun sebelum itu kalian bisa baca mengenai kode pengiriman First Logistics dan RPX serta lamanya paket dalam status Departed From Transit. Berikut hal yang wajib dilakukan jika alamat tidak lengkap di status pengiriman jasa ekspedisi manapun.

Hal Yang Dilakukan Jika Alamat Tidak Lengkap


1. Menghubungi Pihak Jasa Pengiriman Terkait


Jadi solusi misroute atau alamat tidak lengkap yang pertama ialah kalian bisa menghubungi pihak jasa pengiriman terlebih dahulu jika kurir tidak menghubungi kalian dalam kurun waktu 1 sampai 2 hari.

Umumnya, jika alamat kurang meyakinkan atau typo antara RW dan RT, kurir akan menghubungi nomor yang tertera di paket. Namun jika alamat tidak lengkap dan kurir tidak menghubungi kalian, kalian bisa menghubungi pihak jasa ekspedisi untuk menanyakan paket kalian tersebut.

2. Datang ke Kantor Jasa Ekspedisi di Kota Kalian


Karena alamat tidak lengkap, pasti paket kalian belum jalan alias masih di gudang. Jadi kalian bisa langsung datang saja ke kantor jasa ekspedisi yang kalian gunakan di kota kalian, bukan ke cabangnya.

Karena jika di cabang tidak ada gudang karena gudang hanya ada di pusat. Silakan kalian tanyakan soal paket kalian tersebut. Jika paket belum jalan, seharusnya paket ada di gudang dan bisa kalian ambil dengan menunjukan KTP atau identitas lainnya atau dokumen pendukung yang diperlukan.

Nah itu dia solusi dan cara mengatasi alamat tidak lengkap saat proses pengiriman paket. Jadi jika kalian bertanya mengapa alamat harus ditulis secara lengkap, karena alasan tadi untuk memudahkan kurir mengantar ke alamat tujuan.

Selain itu jika paket datang 2 kali, kalian juga harus melakukan hal yang benar. Saya sendiri sudah pernah membahas mengenai cara yang bisa kita lakukan jika ada paket datang 2 kali. Jadi kalian bisa langsung baca saja.


EmoticonEmoticon