Cara Melewati Checking Your Browser Before Accessing Milik Cloudflare Yang Gagal Terus

Cara Melewati Checking Your Browser Before Accessing Milik Cloudflare Yang Gagal Terus

KEPOINDONESIA.id - Sering kali ketika kita sedang browsing dan membuka sebuah situs muncul pemberitahuan seperti "Checking your browser before accessing" yang biasa memakan waktu 5 detik sampai 10 detik. Saya sendiri sebenarnya malas untuk menunggu waktu tersebut.

Tetapi bagaimana lagi jika tidak menunggu kita tidak akan bisa masuk ke situs tujuan. Apabila kalian penasaran tulisan lengkapnya seperti ini "Checking your browser before accessing. This process is automatic. Your browser will redirect to your requested content shortly. Please allow up to 5 seconds".

Tidak semua situs web apabila kalian kunjungi muncul tulisan atau peringatan serupa. Dan rata-rata pemilik situs web mengaktifkannya ketika memang dibutuhkan. Sebenarnya apa itu? itu adalah proteksi DDos yang dimiliki oleh Cloudflare.

Apabila kalian tidak tau DDos kalian bisa cari di internet mengenai apa itu DDos. Yang jelas dengan proteksi DDos milik Cloudflare situs dan server situs akan aman dari serangan DDos yang sebelumnya membuat server menjadi penuh dan down.

Mungkin mirip seperti filter pengunjung. Nah yang menjadi masalah bagaimana jika kita memang mengunjungi situs tersebut tetapi tidak bisa karena adanya peringatan "Checking your browser before accessing"? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini.

Akan saya jelaskan solusi untuk melewati "Checking your browser before accessing" milik Cloudflare padahal kita benar-benar ingin menunggu situs web terkait. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara buat tab di jendela baru Google Chrome serta perbedaan ZIP dan RAR lebih baik yang mana?.

Tunggu 5 detik sampai 10 Detik, Yang pertama apabila kalian mengunjungi situs web tertentu dan ternyata sedang mengaktifkan proteksi DDos yang bisa kalian lakukan yaitu tunggu 5 detik sampai 10 detik maka secara otomatis nanti akan langsung diteruskan ke situs tujuan.

Matikan VPN, Misalnya kalian sedang menggunakan VPN dan tidak bisa melewati proteksi DDos milik Cloudflare saat mengunjungi situs web tertentu kalian bisa matikan terlebih dahulu VPN nya. Karena alamat IP bisa berubah saat menggunakan VPN dan alamat IP tadi sudah banyak digunakan oleh orang-orang.

Matikan Data Seluler, Apabila kalian tidak menggunakan VPN tetapi tidak bisa melewati "Checking your browser before accessing" kalian bisa matikan data seluler lalu aktifkan kembali.

Aktifkan Mode Penerbangan, Berikutnya apabila mematikan data seluler tidak ada efeknya silakan kalian aktifkan mode penerbangan lalu matikan kembali. Tidak seperti mematikan data seluler yang jarang berganti alamat IP. Dengan mode penerbangan biasanya alamat IP perangkat akan berganti.

Gunakan Browser Lainnya, Yang terakhir kalian bisa gunakan browser lainnya. Misalnya awalnya kalian menggunakan Google Chrome tetapi ternyata bermasalah terus kalian bisa gunakan browser lainnya seperti Microsoft Edge atau Mozilla Firefox.

Karena bisa membuat pengunjung kabur biasanya proteksi DDos hanya diaktifkan ketiga dibutuhkan saja. Walaupun hanya 5 detik bagi pengunjung yang tidak sabar ini sangat menjengkelkan dan tidak ingin melanjutkan.

Untuk proteksi DDos Cloudflare ini kalian hanya perlu diam saja tidak seperti captcha. Misalnya kalian sering gagal atau tidak bisa melewati captcha di artikel berikutnya akan saya bahas tips supaya mudah melewati kode captcha.

Itu saja yang bisa saya bahas dan sebelum saya akhiri kalian perlu tau apa yang dimaksud dengan downtime dan uptime. Apabila kalian ingin memberi hosting kalian harus tau uptime dan downtime hosting di layanan terkait supaya kalian tidak bermasalah di kemudian hari.


EmoticonEmoticon