Apa Itu J&T Jemari dan Apa Bisa Digunakan Untuk Ambil Paket Sendiri

Apa Itu J&T Jemari dan Apa Bisa Digunakan Untuk Ambil Paket Sendiri

KEPOINDONESIA.id - Pengiriman paket sampai dirumah kini bagi sebagian orang cukup menyebalkan karena beberapa alasan tertentu. Karena terlalu sering ada paket yang datang beberapa orang menjadi tidak enak dan sering menjadi omongan tetangga.

Padahal saat belanja online paket pasti akan diantarkan ke alamat tujuan dan tidak bisa kita ambil di agen terdekat jika memang tidak kenal dengan orang agen. Karena masalah ini sebenarnya Shopee sudah menghadirkan layanan serupa.

Layanan yang saya maksud yaitu ambil di tempat. Jadi nanti penerima paket akan keluar mengambil paket mereka ke agen Shopee atau Shopee Xpress Point jika di wilayah kalian sudah ada Shopee Xpress Point.

Tetapi ini belum begitu populer dan karena Shopee Xpress Point dan agen Shopee yang ada belum banyak maka belum akan saya bahas. Sedangkan yang akan saya bahas kali ini yaitu J&T Jemari. Saya sendiri sebelumnya belum tau mengenai J&T Jemari ini.

Mengenai layanan Jemari dari J&T kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel lainnya seperti apakah estimasi pengiriman tepat waktu serta lama beli barang dengan metode pre-order.

Apa Yang Disebut J&T Jemari


Jadi Jemari salah satu layanan dari jasa ekspedisi J&T. Bisa dikatakan Jemari merupakan layanan pickup atau ambil sendiri paket secara mandiri di kantor cabang terdekat oleh penerima. Pembeli bisa mengambil pesanannya di agen J&T Express terdekat atau agen lainnya sesuai pilihan saat proses checkout.

Apakah Pembeli Bisa Ambil Paket Sendiri?


Tentu saja bisa karena Jemari khusus layanan yang digunakan supaya pembeli ambil paket mereka sendiri. Karena layanan lainnya tidak akan bisa diambil sendiri apabila kalian tidak memiliki kontak atau hubungan baik dengan agen ataupun kurir.

Keunggulan Menggunakan J&t Jemari


Keunggulannya sangat banyak salah satunya biaya pengiriman atau ongkos kirim jadi lebih murah dan bagi kalian yang sudah bosan jadi omongan tetangga karena selalu menerima paket lebih baik kalian menggunakan layanan Jemari ini.

Kekurangan J&T Jemari Untuk Saat Ini


Sayangnya Jemari sampai artikel ini diterbitkan hanya khusus untuk wilayah Jabodetabek dengan berat maksimal 3 kilogram. Apabila kalian tinggal diluar wilayah Jabodetabek sudah dipastikan kalian tidak akan bisa menggunakan layanan J&T Jemari.

Menggunakan Layanan J&T Jemari


Apabila kalian ingin menggunakan J&T Jemari kalian bisa pilih saat proses checkout. Pada opsi pengiriman silakan kalian pilih Ambil di Tempat. Apabila tersedia silakan pilih J&T Jemari dan tekan Tambah Tempat Pengambilan. Ikuti instruksi yang ada sampai selesai.

Untuk di kota-kota besar di wilayah Jabodetabek pasti pilihan Ambil di Tempatnya banyak mulai dari Agen Shopee, Shopee Xpress Point, hingga J&T Jemari. Sedangkan di kota saya hanya ada Agen Shopee saja yang hanya ada di beberapa tempat.

Sayangnya tidak banyak toko yang mengaktifkan Ambil di Tempat Ini karena kemungkinan tidak mengaktifkan pengiriman dari Shopee Xpress. Jadi kalian bisa cek dulu pengirimannya apakah bisa atau tidak.

Itu saja yang bisa saya bahas dan sebelum saya akhiri apabila paket kalian berhenti di Departed From Transit di pengiriman JNE kalian harus tau berapa lama supaya status pengirimannya berubah ke status berikutnya.


EmoticonEmoticon