Solusi Mengatasi Tidak Bisa Cek Pulsa Nomor XL

Solusi Mengatasi Tidak Bisa Cek Pulsa Nomor XL

KEPOINDONESIA.id - Sudah lama saya tidak menggunakan nomor dari provider XL ternyata menurut saya XL cukup layak dimiliki. Layak disini dinilai dari beberapa faktor yang memang sudah saya perhitungkan untuk operator seluler yang memang layak digunakan.

Ada beberapa kriteria yang memang wajib dimiliki operator seluler tertentu. Yang pertama yaitu tidak menyedot pulsa tanpa penggunaan yang jelas, yang kedua ada paket untuk menambah masa aktif, dan yang ketiga ada paket SMS dan nelpon.

Serta yang terakhir memiliki paket internet yang masa aktifnya mengikuti kartu. XL memenuhi semua persyaratan tadi dan bagi kalian pengguna setia operator 3 jika ingin memiliki nomor kedua saran saya lebih baik pilih XL Axiata.

Nah yang mungkin dialami banyak pengguna baru yaitu tidak bisa cek pulsa di nomor XL yang dimiliki. Cek pulsa sangatlah penting selain untuk melihat pulsa yang dimiliki juga sebagai tanda bahwa nomor sudah benar-benar aktif.

Karena nomor yang tidak aktif sepenuhnya tidak akan bisa di cek pulsanya. Untuk lebih jelas mengenai cara mengatasi nomor XL yang tidak bisa di cek pulsanya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas.

Seperti solusi mengatasi di aplikasi MyXL tidak muncul pulsa di nomor XL kalian serta cara untuk aktivasi nomor XL setelah selesai registrasi. Walaupun sudah berhasil registrasi tetapi nomor XL harus di aktivasi supaya bisa aktif sepenuhnya.

Pastikan Ada Sinyal, Yang pertama pastikan saat ingin mengecek pulsa di nomor XL yang kalian miliki tersedia sinyal alias tidak dalam panggilan darurat. Karena jika tidak ada sinyal semua panggilan USSD tidak bisa dilakukan.

Kode Dial XL Sudah Ganti, Kode dial untuk cek pulsa nomor XL yang awalnya *123# kini sudah ganti menjadi *808#. Jadi silakan kalian ulang dengan kode dial *808# untuk mengecek pulsa di nomor XL yang kalian miliki.

Jangan di Kunci di 4G Only, Saat melakukan panggilan dan mengirim SMS jaringan dari 4G akan turun ke 2G karena di jaringan 4G tidak mendukung SMS dan telepon. Jika jaringan 4G dikunci wajar saja jika kalian tidak bisa mengecek pulsa atau melakukan panggilan lainnya.

Nomor XL Belum Sepenuhnya Aktif, Seperti yang sempat saya singgung tadi, walaupun sudah berhasil registrasi tetapi nomor XL harus di aktivasi terlebih dahulu. Jadi silakan lakukan first event supaya nomor XL sepenuhnya aktif dan bisa digunakan.

Selain apa yang saya sebutkan ada beberapa faktor lainnya seperti karena operator XL sedang gangguan, HP yang kalian miliki error dan perlu di reboot, dan masih banyak yang lainnya. Tetapi yang jelas faktor utamanya yang sudah saya sebutkan diatas.

Cek pulsa selain lewat dial USSD juga bisa kalian lakukan lewat aplikasi myXL. Tetapi myXL khusus untuk smartphone saja. Sedangkan jika kalian menggunakan basic phone kalian tidak akan bisa menginstall aplikasi seperti myXL.

Itu saja yang bisa saya bahas mengenai nomor XL tidak bisa di cek nomornya. Sebelum saya akhiri jika kalian kesulitan masuk ke akun MySmartfren atau yang kini dikenal mySF kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas sebelumnya.


EmoticonEmoticon