Penyebab dan Solusi Mengatasi Samsung Galaxy S22 Series Yang Cepat Panas

Penyebab dan Solusi Mengatasi Samsung Galaxy S22 Series Yang Cepat Panas

KEPOINDONESIA.id - Keluhan yang biasanya dialami oleh pengguna smartphone flagship yaitu jika tidak perangkat cepat panas maka baterai yang cepat habis. Keduanya tidak bisa dihindari karena spesifikasi yang digunakan memang sangat gahar.

Dalam keadaan standby spesifikasi perangkat yang tinggi akan banyak memakan daya daripada perangkat dengan spesifikasi rendah. Sebagai contoh yang akan saya bahas kali ini mengenai Samsung Galaxy S22 Series.

Ada Galaxy S22, Galaxy S22+, dan Galaxy S22 Ultra. Masing-masing memiliki perbedaan spesifikasi yang sedikit tetapi yang jelas masih dalam kategori flagship. Banyak pengguna Samsung S22 Series yang mengeluhkan HP mereka cepat panas

Untuk boros baterai tidak akan saya bahas karena ini wajar sekali. Sedangkan HP yang panas tidaklah wajar apabila tidak digunakan secara insentif. Lalu kenapa perangkat Galaxy S22 Series seperti S22 biasa, S22+, dan S22 Ultra panas walau tidak digunakan?.

Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Akan saya sebutkan beberapa hal yang bisa membuat HP menjadi panas. Namun sebelum itu kalian bisa baca kenapa sensor fingerprint bisa panas serta apa yang dimaksud dengan CPU Throttling.

Cara Mengatasi dan Mencegah Samsung Galaxy S22 Series Supaya Tidak Cepat Panas


1. Matikan Always On Display


Misalnya kalian tidak keberatan dengan fitur AOD yang sedikit menguras penggunaan baterai. Tetapi kalian risih dengan HP yang cepat panas, oleh karena itu lebih baik kalian matikan Always On Display apabila HP Samsung S22 yang kalian miliki dirasa panas saat menggunakan fitur tersebut.

2. Matikan Sinkronisasi Otomatis dan GPS


Sinkronisasi otomatis dan Lokasi akan terus berjalan di latar belakang. Silakan kalian nonaktifkan apabila membuat HP kalian menjadi panas. Memang tidak membuat lambat tetapi dapat membuat HP panas karena Samsung S22 termasuk flagship walaupun hanya standby tetapi prosesor yang kencang akan terus bekerja.

3. Tutup Aplikasi Yang Berat dan Berjalan di Latar Belakang


Hampir semua aplikasi untuk sekarang ini berat tidak hanya game saja. Seperti aplikasi Shopee, Tokopedia, SHAREit dan lain-lainnya. Setelah tidak kalian gunakan silakan hapus dari recent apps atau jika perlu hentikan paksa.

4. Gunakan Koneksi Wifi Untuk Terhubung ke Internet


Yang terakhir kalian bisa gunakan jaringan wifi untuk terhubung ke internet alih-alih menggunakan data seluler. Cara ini paling ampuh dan bisa dikombinasikan dengan mode pesawat supaya baterai jauh lebih hemat dan hp tidak cepat panas.

Panas di HP sangat wajar terjadi khususnya secara tiba-tiba tanpa melakukan kegiatan apapun. Suhu ruangan dan suhu sekitar juga sangat mempengaruhi. Jika kalian tinggal di pegunungan saya yakin HP kalian tidak akan cepat panas.

Berbeda jika kalian tinggal di perkotaan HP tidak digunakan bisa saja panas tanpa sebab. Mungkin yang perlu kalian perhatikan saat proses charging. Pastikan kalian dinginkan terlebih dahulu HP yang kalian miliki sebelum melakukan proses pengisian daya.

Selain apa yang sudah saya jelaskan misalnya muncul peringatan perangkat anda terlalu panas kalian bisa baca artikel mengenai cara mengatasi permasalahan tersebut. Jika tidak diatasi bisa menyebabkan kerusakan dan perangkat bisa menjadi mati total.


EmoticonEmoticon