Cara Mengakses Google Drive Lewat Laptop dan Komputer

Cara Mengakses Google Drive Lewat Laptop dan Komputer

KEPOINDONESIA.id - Selain dengan mudah kita gunakan di Android, layanan Google Drive juga bisa kita gunakan di PC desktop dengan cepat dan mudah juga. Bagi kalian yang ingin mengunggah atau download file besar dari Google Drive, saya sarankan untuk mengaksesnya lewat PC saja.

Fitur Google Drive di tampilan desktop sama seperti pada tampilan mobile atau di aplikasi Google Drive itu sendiri. Seperti upload file, melihat file di drive saya, sampah, hingga sisa penyimpanan di akun Google Drive kita.

Untuk memindahkan file, menyimpan, dan mengedit file lebih mudah di tampilan desktop dari pada di mobile atau aplikasi. Dan juga pasti kalian sudah terbiasa jika memindahkan file dari Google Drive ke HP, menyimpan file di Google Drive, ataupun menggunakan Google Drive untuk mengirim file.

Namun bagi kalian yang sering menggunakan Komputer dan Laptop, tau tidak cara menyambungkan Google Drive ke Laptop dan Komputer kita, atau lebih tepatnya mengakses layanan Google Drive lewat Komputer dan Laptop.

Untuk dapat mengakses layanan Google Drive di PC terbilang cukup mudah. Namun jika spek Komputer atau Laptop kalian tidak terlalu bagus namun isi file di Google Drive banyak, mungkin saja akan sedikit lemot seperti jika membuka layanan Gmail.

Lebih jelasnya langsung saja kalian simak tutorial cara menggunakan dan mengakses Google Drive di PC secara cepat. Namun sebelum itu kalian bisa baca beberapa artikel lainnya seperti cara merubah tanggal lahir di akun Google dan cara scan dokumen dengan Adobe Scan di Android.

Cara Mengakses Layanan Google Drive di PC


1. Untuk mengakses layanan Google Drive dengan cepat, kalian bisa langsung kunjungi link berikut ini https://drive.google.com/drive/u/0/my-drive

2. Nanti akan langsung ke halaman utama Google Drive milik kalian

2. Nanti akan langsung ke halaman utama Google Drive milik kalian

3. Untuk upload file dan folder, silakan klik tombol Baru

3. Untuk upload file dan folder, silakan klik tombol Baru

4. Dan untuk melihat file atau folder yang baru dihapus, akan ada di folder Sampah. Karena itu sebagai backup dan akan hilang sendiri selama 30 hari sejak di masukan ke dalam folder Sampah


Untuk fitur lainnya kalian bisa coba sendiri. Intinya sama saja seperti jika kita mengakses Google Drive dengan tampilan mobile atau mengaksesnya lewat aplikasi. Hanya saja jika di tampilan desktop lebih luas, karena itulah kelebihan dari tampilan desktop dimana pun itu.

Dan juga jika kalian ingin tau detail kapan sebuah foto dan video diambil secara detail, kalian bisa melihat artikel tentang detail foto dan video diambil. Siapa tau kalian butuh tau kapan foto itu diambil dan lokasinya dimana. 


EmoticonEmoticon