Cara Hapus Kuota dan Paket Aktif XL

Cara Hapus Kuota dan Paket Aktif XL

KEPOINDONESIA.id - Paket internet akan aktif selama masa aktif masih tersedia. Apabila kalian membeli atau mendapatkan berbagai bonus kuota internet maka saat dicek kalian akan memiliki banyak paket aktif dan kuota internet.

Memiliki banyak paket aktif dan kuota internet menurut saya tidak masalah. Karena walaupun terlihat tidak berguna tetapi jika penggunaan kuota internet kalian banyak maka kuota tadi cepat atau lambat akan segera terpakai.

Selain itu juga bisa bermanfaatkan untuk menambah masa aktif apabila masa aktif paket atau kuotanya panjang. Pada artikel kali ini saya anggap kalian pengguna XL dan ingin menghapus salah satu paket dan kuota internet yang ada.

Untuk menghapusnya secara umum kalian bisa lakukan lewat aplikasi MyXL. Nah yang mencari pertanyaan bagaimana caranya? cara mudah sekali. Apabila kalian belum tau dan penasaran kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Akan saya bahas mengenai cara hapus paket XL yang masa aktifnya masih lama. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel lainnya seperti akibat mengubah APN secara tidak benar serta solusi unduh file lewat Google Drive lambat alias tidak kencang.

Hapus Lewat Aplikasi MyXL


Cara cepat hapus atau berhenti berlangganan paket internet XL yaitu langsung menghapusnya langsung lewat aplikasi MyXL. Apabila kalian amati di dekat informasi paket dan kuota internet ada tombol tong sampah.

Nah tombol tong sampah tadi bisa kalian gunakan untuk menghapus paket aktif secara langsung. Baik membatalkan paket atau berhenti berlangganan. Jadi silakan kalian coba hapus apakah bisa atau tidak.

Tunggu Sampai Masa Aktif Paket Berakhir


Apabila sudah kalian tekan tombol tong sampah pada paket aktif yang ingin kalian hapus tetapi tidak bisa maka jalan satu-satunya yaitu menunggu masa aktif paket berakhir sendiri. Karena jika masa aktif berakhir paket akan hilang jika memang tidak perpanjang otomatis.

Apabila perpanjang otomatis kalian bisa kosongkan pulsa supaya paket tidak diperpanjang. Apabila tidak diperpanjang maka paket secara otomatis akan hilang dan tidak akan ada lagi. Jadi pilih sesuai dengan kebutuhan kalian.

Tidak hanya di XL saja, di operator seluler lainnya paket internet yang aktif juga bisa dihapus. Tetapi memang tidak semuanya bisa dihapus begitu saja. Ada yang jika dihapus tidak bisa walaupun berbagai cara sudah kalian lakukan.

Jika memang tidak bisa dihapus tunggu sampai masa aktifnya berakhir. Di Tri, Telkomsel, Smartfren, dan lainnya paket aktif bisa dihentikan atau dibatalkan apabila tidak kalian butuhkan dan mencegah perpanjang otomatis.

Sebelum saya akhiri apabila HP Android kalian sinyalnya hilang dan tidak ada layanan kalian bisa baca artikel mengenai pembahasan tidak ada layanan di HP Android. Bisa saja karena error atau yang fatal memang perangkat kalian sedang bermasalah.


EmoticonEmoticon