Cara Melihat ID Steam Akun Kita Sendiri Supaya Bisa Diundang

Cara Melihat ID Steam Akun Kita Sendiri Supaya Bisa Diundang

KEPOINDONESIA.id - Tidak hanya digunakan untuk menginstall dan membeli game saja tetapi Steam juga bisa digunakan untuk chatting atau ngobrol dengan sesama pengguna aplikasi Steam. Baik ketika tidak sedang bermain game atau ketika sedang bermain game.

Sebelum download dan membeli game di Steam pengguna memang diwajibkan untuk membuat akun Steam. Baik dengan niat install game yang gratis ataupun yang berbayar pengguna diwajibkan membuat akun Steam terlebih dahulu.

Seperti yang saya jelaskan tadi kalian bisa ngobrol dengan teman kalian lewat Steam bahkan saat sedang bermain game. Sebelum ada Discord mungkKin fitur obrolan di Steam lebih banyak digunakan. Tetapi karena sudah ada Discord saya kira sudah sedikit yang memanfaatkan obrolan di Steam.

Syarat wajib supaya bisa melakukan chatting di Steam dengan pengguna lain yaitu sudah berteman di Steam. Bagaimana cara menambahkan teman di Steam? apakah menggunakan nama atau username?.

Bukan menggunakan nama ataupun username melainkan menggunakan kode. Apabila kalian belum tau kode Steam akun kalian maka kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca lama proses refund saldo Steam serta apa SWC untuk Steam.

Cara Melihat ID Akun Steam Milik Sendiri


1. Kalian buka aplikasi Steam lalu pilih menu dengan nama akun Steam kalian

Kalian buka aplikasi Steam lalu pilih menu dengan nama akun Steam kalian

2. Selanjutnya pilih Friends

Selanjutnya pilih Friends

3. Kemudian pilih Add a Friend

Kemudian pilih Add a Friend

4. Pada bagian Your Friend Code merupakan ID Steam yang kalian miliki

Pada bagian Your Friend Code merupakan ID Steam yang kalian miliki

Kalian bisa berikan kode undangan tersebut ke teman kalian atau minta kode undangan milik teman kalian dan kalian yang menambahkan teman kalian terlebih dahulu. Bermain game serta chatting secara bersamaan bagi sebagian orang memang menyenangkan. 

Asalkan game yang dimainkan game santai chatting tidak akan mengganggu. Akan tetapi apabila sedang bermain game kompetitif pesan masuk justru sangat mengganggu. Tidak ada waktu untuk melihat pesan tersebut dan tidak ada waktu untuk membalasnya.

Sekian pembahasan saya kali ini sebelum saya akhiri apabila kalian ingin menghilangkan iklan di dalam game khususnya game offline kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas. Di artikel tersebut sudah saya jelaskan tips menghilangkan iklan di game dan di aplikasi Android. 


EmoticonEmoticon