Solusi Mengatasi Tidak Bisa Buat iCloud Karena Sudah Melampaui Jumlah Akun Gratis

Solusi Mengatasi Tidak Bisa Buat iCloud Karena Sudah Melampaui Jumlah Akun Gratis

KEPOINDONESIA.id - Tidak banyak yang tau bahwa membuat iCloud langsung lewat iPhone hanya dibatasi sampai 3 kali. Setelah iPhone yang kalian miliki digunakan untuk membuat iCloud sudah mencapai 3 kali maka setiap ingin membuat iCloud baru tidak akan bisa.

Tidak hanya di iPhone saja tetapi ternyata juga berlaku di 2 perangkat lainnya yaitu iPad dan iPod. Perlu dipahami yang dibatasi hanya proses pembuatannya saja, sedangkan proses login bebas alias tidak ada batasan.

Jika kesempatan 3 kali sudah terlampaui maka saat ingin membuat akun iCloud baru akan muncul pesan seperti "Tidak Dapat Masuk: Jumlah maksimum akun gratis telah diaktifkan di iPhone ini." atau "Cannot Sign In: The maximum number of free accounts have been activated on this iPhone".

Lalu bagaimana jika tidak bisa buat akun iCloud baru di perangkat iPad, iPhone, dan iPod yang kita miliki?. Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Akan saya bahas penyebab kenapa buat akun iCloud dibatasi dan bagaimana solusinya.

Namun sebelum lanjut ke pembahasannya kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara mematikan perangkat iPhone secara paksa serta cara mengatasi aplikasi di iPhone dan iPad yang tidak bisa dibuka.

Penyebab Tidak Bisa Buat Akun iCloud Baru


Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya proses pembuatan akun iCloud di iPhone, iPod, dan iPad dibatasi sebanyak 3 kali sejak awal perangkat diaktifkan. Dan 3 kesempatan tadi hanya berlaku untuk 3 perangkat tersebut.

Sedangkan di Mac atau perangkat Apple lainnya proses pembuatan iCloud bebas dan tidak ada batasan. Sayangnya 3 kali kesempatan tadi sifatnya permanen jadi jika sudah terpakai semua kalian tidak akan bisa buat iCloud langsung lewat ketiga perangkat tadi.

Sedangkan untuk digunakan login tidak masalah dan tidak berpengaruh. Ini akan membebani pengguna iPhone bekas yang belum tau permasalahan ini. Apalagi ketika membeli iPhone yang sudah gonta-ganti pemilik maka sisa kesempatannya bisa dijamin sudah habis.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Buat Akun iCloud Baru


Proses pembatasannya hanya berlaku jika dibuat langsung lewat perangkat terkait. Kalian tetap akan bisa membuat iCloud baru dengan cara membuatnya di browser baik di perangkat Android, Windows, ataupun Mac.

Walaupun tidak bisa buat akun iCloud langsung tetapi kalian masih bisa membuatnya di browser. Sedikit ribet tetapi ini lebih baik karena pengguna masih bisa membuat akun iCloud selain lewat perangkat Apple seperti Android dan Windows.

Sama halnya dengan akun Google, iCloud perlu kalian jaga supaya tidak lupa kata sandi. Jika kata sandi lupa dan metode pemulihannya juga tidak bisa kalian akses bisa disimpulkan iPhone kalian ada di ujung tanduk.

Sekali bermasalah iPhone yang kalian miliki akan terkunci dan tidak akan bisa digunakan kembali. Kurang tau pasti kenapa membuat iCloud di iPhone, iPad, dan iPod pihak Apple membatasi hanya 3 kali saja.

Itu saja yang bisa saya bahas dan sebelum saya akhiri jika kalian belum tau cara menambahkan widget di iPad dan iPhone kalian bisa baca artikel mengenai cara menambahkan widget di layar depan iPhone dan iPad.


EmoticonEmoticon