3 Cara Unreg Kartu SIM Yang Hilang, Bisa Dicoba

3 Cara Unreg Kartu SIM Yang Hilang, Bisa Dicoba

KEPOINDONESIA.id - Unreg kartu perdana bisa dikatakan gampang-gampang mudah. Bisa lewat SMS dengan mengirim SMS dengan format  "UNREG#NomorNIK" atau "UNPAIR#NomorHP#" lalu kirim ke 4444 atau bisa lewat situs dan aplikasi jika memang dari pihak operator selulernya menyediakan.

Cara unreg nomor HP biasanya dilakukan pada nomor HP yang masih aktif dan bisa kalian gunakan untuk menerima SMS. Bagaimana dengan nomor HP yang sudah tidak aktif atau hilang apakah bisa dilakukan unreg lewat SMS?.

Saya sendiri jarang melakukan unreg kartu perdana dan saya juga belum pernah unreg nomor HP yang hilang atau sudah tidak aktif. Tetapi jika kalian terpaksa ingin unreg nomor yang sudah tidak aktif kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Saya akan jelaskan beberapa hal yang bisa kalian lakukan untuk unreg kartu perdana yang tidak aktif atau hilang. Ada beberapa cara semoga dari beberapa cara yang sebutkan ada yang berhasil karena tanpa ada bukti jika nomor tersebut milik kalian biasanya sedikit sulit.

Namun sebelum lanjut ke artikelnya kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti apa yang dimaksud dengan kuota Weekend di kartu 3 serta cara mudah unreg layanan penyedot pulsa dari Telkomsel.

Cara Unreg Kartu Yang Hilang atau Sudah Tidak Aktif Semua Operator


1. Kirim SMS


Tetap bisa dilakukan lewat SMS hanya saja formatnya sedikit berbeda. Jika kalian ingin unreg langsung lewat nomornya maka format yang digunakan "UNREG#NomorNIK". Tetapi jika kalian tidak bisa menggunakan nomor tersebut karena nomornya hilang atau sudah diblokir kalian bisa gunakan format lain.

Yaitu formatnya "UNREG#NomorHPKalian" lalu kirim ke 4444. Tunggu SMS balasan bahwa proses unreg bisa dilakukan atau tidak. Cara ini bisa kalian coba di semua operator mulai XL, AXIS, Telkomsel, Indosat, 3, ataupun Smartfren.


2. Lewat Situs


Jika operator seluler yang kalian gunakan memiliki situs atau aplikasi yang bisa digunakan untuk unreg nomor kalian bisa cek apakah bisa digunakan untuk unreg nomor yang hilang atau nomor yang tidak aktif.

Jika memang ada bisa kalian coba karena biasanya akan berhasil. Tetapi jika dengan cara ini tidak bisa karena tidak ada pilihan untuk unreg nomor yang tidak aktif atau hilang kalian bisa baca cara berikutnya yaitu cara terakhir.

3. Minta Bantuan Lewat Customer Service Masing-Masing Operator


Yang terakhir kalian bisa minta bantuan pihak operator seluler untuk melakukan unreg nomor yang kalian miliki. Langkah pertama kalian bisa menghubungi lewat akun media sosial bisa dilakukan atau tidak.

Jika tidak bisa nantinya akan dijelaskan langsung bahwa hal yang ingin kalian lakukan tidak bisa. Tetapi jika bisa biasanya kalian disarankan untuk menghubungi lewat telepon atau lewat email beserta bukti kepemilikan nomor tersebut.

Jadi jangan ragu jika kalian memiliki nomor yang sudah tidak aktif atau hilang dan ingin di unreg. Kalian bisa coba beberapa cara yang sebuah saya sebutkan atau bisa tanya pihak operator seluler apakah hal tersebut mungkin dilakukan.

Sebelum saya akhiri saya juga pernah membahas mengenai cara unreg nomor 3 secara online tanpa mengirimkan SMS ke 4444. Bagaimana caranya? untuk tau caranya kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas sebelumnya.


EmoticonEmoticon