Pengertian Required Pada Google Formulir, Apa Artinya?

Pengertian Required Pada Google Formulir, Apa Artinya?

KEPOINDONESIA.id - Pernah menemukan tulisan "Required"? saya yakin kalian pernah menemukan tulisan tersebut di layanan apapun. Apabila pada kolom required tidak disini kamu tidak akan dapat melanjutkan ke halaman berikutnya.

Apa itu sebenarnya required? di layanan atau platform manapun artinya sama saja. Tetapi yang akan saya jadikan rujukan sekarang yaitu yang ada di Google Formulir atau yang banyak disebut sebagai Google Form.

Walaupun yang saya jadikan rujukan yaitu Google Form, akan tetapi arti dan maksud required tetaplah sama. Biasanya required akan muncul ketika kamu membuat akun atau mengedit akun supaya kolom tersebut diisi.

Untuk lebih jelasnya langsung saja saya bahas mengenai apa itu required. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca apa itu username dan nickname serta cara mengatasi email yang selalu masuk draft saat dikirim.

Apa Itu Required?


Required sendiri jika diterjemahkan memiliki arti diperlukan dan required field merupakan bagian yang harus diisi. Biasanya akan ada tanda bintang seperti "*Required" atau bisa seperti ini "*Required field".

Apa Memang Harus Diisi?


Tentu saja, ini wajib karena informasi tersebut dibutuhkan atau diperlukan. Apabila hanya opsional atau optional biasanya ada keterangan "*Optional" yang artinya tidak diisi tidak masalah dan tetap bisa lanjut ke halaman berikutnya.

Bagaimana Jika Tidak Diisi?


Kalian tidak akan bisa melanjutkan proses karena informasi pada kolom diperlukan. Apapun yang kalian lakukan apabila kolom lain lengkap tetapi ada 1 kolom required yang tidak diisi maka tidak akan bisa melanjutkan proses.

Apa Contoh Daya Yang Wajib Diisi?


Banyak mulai dari nama, alamat email, tempat dan tanggal lahir, nomor HP, jenis kelamin, dan masih banyak yang lainnya. Beda platform beda juga kolom required yang wajib diisi oleh penggunannya.

Apa Boleh Diisi Asal?


Saran saya tidak, karena beberapa informasi terkadang tidak bisa diubah ketika sudah dibuat. Seperti nama pengguna, tanggal lahir, dan beberapa informasi lainnya. Jadi isi dengan benar apabila itu memang penting.

Jadi jika kalian tidak bisa lanjut ke langkah berikutnya atau halaman berikutnya dan kalian sengaja tidak mengisi kolom yang ada keterangan "*Required" atau "*Wajib diisi" maka sudah bisa disimpulkan ini penyebabnya.

Isi saja sesuai apa yang kalian ketahui, apabila kalian tidak ketahui tetapi ini wajib bisa saja kalian isi asal. Tetapi lihat dulu kolom tersebut terlihat formalitas atau memang penting untuk kemudian hari.

Apabila hanya formalitas bisa isi saja sesuai dengan yang kalian ketahui. Sekian pembahasan dari saya mengenai wajib diisi atau required. Sebelum saya akhiri kalian bisa baca membuat dan menambahkan link atau tautan di profil Instagram supaya bisa di akses orang.


EmoticonEmoticon