Solusi Mengatasi Foto dan Video Lama Yang Tidak Bisa Dihapus

Solusi Mengatasi Foto dan Video Lama Yang Tidak Bisa Dihapus

KEPOINDONESIA.id - Sebuah keberuntungan jika foto dan video lama yang tidak pernah kalian buka tiba-tiba kalian temukan. Khususnya bagi kalian yang sering gonta ganti HP maka memiliki dan menyimpan foto dan video lama memiliki tantangan tersendiri.

Biasanya foto dan video lama akan terhapus dan hilang seiring berjalannya waktu baik secara sengaja atau tidak sengaja. Foto serta video lama mungkin akan kalian temukan jika kalian menyimpannya di flashdisk atau kartu SD.

Sedangkan jika disimpan di penyimpanan perangkat atau penyimpanan telepon sudah dipastikan foto dan video akan hilang. Selain menggunakan kartu SD dan flashdisk, penyimpanan awan juga biasa digunakan untuk menyimpan foto dan video supaya tidak terhapus.

Tetapi pada pembahasan kali ini saya bukan akan menjelaskan cara supaya foto dan video terhapus atau bisa disimpan sampai lama. Tetapi yang akan saya bahas kali ini yaitu mengenai foto dan video lama yang tidak bisa dihapus.

Tidak hanya video dan foto lama yang tidak bisa dihapus, tetapi khusus kali ini saya akan bahas foto dan video lama. Namun sebelum lanjut ke artikelnya kalian bisa baca cara mengembalikan foto sementara di profil Facebook serta solusi hasil foto kamera HP malam hari kekuningan.

Hapus Lewat File Manager, Jika kalian tidak sengaja menemukan foto dan video lama di Galeri dan ingin kalian hapus ternyata tidak bisa dan tetap ada kalian bisa coba hapus lewat File Manager baik bawaan atau file manager dari pihak ketiga.

Coba Lepas dan Pasang Kartu SD atau Flashdisk, Yang berikutnya kalian bisa coba lepas dan pasang kembali flasdisk jika foto dan video yang kalian temukan tidak ditemukan.

Reboot atau Restart Perangkat, Kalian juga bisa coba reboot perangkat untuk perangkat mobile dan restart perangkat untuk perangkat desktop. Setelah itu kalian coba dan lakukan proses penghapusan kembali.

Foto dan Video Menjadi Virus, Karena foto dan video yang baru saja kalian temukan diambil sudah sangat lama dan kalian sudah gonta-ganti perangkat biasa saja file foto dan video menjadi virus. Saran saya coba pindai dengan aplikasi antivirus.

Jadi itu beberapa hal yang bisa menyebabkan dan cara mengatasi foto dan video lama yang tidak bisa dihapus. Misalnya kalian menemukan video dan foto lama tetapi tidak bisa dibuka kalian bisa baca artikel mengenai hal tersebut.

Karena memang saya juga sudah pernah membahas mengenai solusi mengatasi foto dan video lama yang tidak bisa dibuka. Dan perlu saya tegaskan lagi, tidak hanya foto dan video lama saja karena foto dan video baru terkadang juga tidak bisa dibuka atau dihapus.

Sekian artikel kali ini mengenai foto dan video lama yang sudah beberapa tahun tidak bisa dihapus. Sebelum saya akhiri jika kalian tidak tau perbedaan antara Blur dan Bokeh kalian bisa baca artikel mengenai apa foto blur dan foto bokeh.


EmoticonEmoticon