3 Solusi Mengatasi Hasil Foto dan Video Lewat Kamera HP Berwarna Kuning

3 Solusi Mengatasi Hasil Foto dan Video Lewat Kamera HP Berwarna Kuning

KEPOINDONESIA.id - Merasa hasil kamera kalian pada foto dan video kuning saat menggunakan flash kamera? tidak hanya kalian rasakan karena memang hal tersebut bisa terjadi. Tidak semuanya akan tetapi di beberapa perangkat atau HP Android memang hasilnya seperti itu.

Kalian pasti sadar bahwa lampu flash atau flash kamera di HP ada yang berwarna putih dan ada yang kuning. Nah penyebab utamanya yaitu pada jenis flash yang digunakan pada HP yang kalian miliki apakah putih atau kuning.

Jika putih maka hasilnya akan normal sedangkan jika kuning hasil foto dan rekaman video juga akan terkesan kuning dan hangat. Bagaimana supaya hasil foto dan rekaman video saat menggunakan lampu flash tidak kuning dan hasilnya putih?.

Apa beberapa cara yang bisa kalian lakukan. Untuk tau apa saja caranya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai karena saya akan jelaskan apa saja yang bisa kalian lakukan. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas.

Seperti solusi mengatasi kamera HP yang goyang atau getar saat ingin digunakan serta solusi mengatasi lampu flash di kamera HP tidak menyala saat digunakan pada sudah diaktifkan di setelan kamera.


Cara Mengatasi Hasil Foto dan Video Dengan Kamera HP Hasilnya Kekuningan


1. Jangan Menggunakan Flash


Karena masalah utamanya ada di lampu flash yang kuning jadi supaya hasil foto dan video tidak kekuningan kalian tidak usah menggunakan flash kamera saat memotret atau merekam video.

2. Turunkan ISO Saat Menggunakan Flash Yang Kekuningan


Menggunakan setelan otomatis akan membuat hasil foto dan videonya kekuningan jika flash yang digunakan lampunya kuning. Untuk mengakali hal ini yaitu jika ingin tetap menggunakan flash kalian bisa turunkan ISO dan Exposure yang lebih rendah dari pada ISO dan Exposure otomatis.

3. Gunakan Lampu Flash Kamera HP Lain


Kalian juga bisa menggunakan flash yang ada di kamera HP lain untuk mengakalinya. Atau jika kalian memiliki lampu penerangan atau lampu flash light yang biasanya digunakan untuk kamera kalian juga bisa menggunakannya.

Nah itu dia beberapa solusi untuk mengatasi hasil foto dan video yang kekuningan saat flash kamera HP dinyalakan. Entah kenapa masih ada produsen yang menggunakan flash kuning padahal pengguna lebih suka yang putih.

Pernah mendengar istilah Pop Up Camera tetapi kini sudah tidak lagi? sebenarnya apa itu Pop Up Camera dan apa kelebihannya? untuk tau jawabannya jika kalian belum tau kalian bisa baca artikel mengenai trend Pop Up Camera yang hilang begitu saja.


EmoticonEmoticon