Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu Perdana Tanpa Isi Pulsa dan Mengunakan Pulsa Semua Operator

Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu Perdana Tanpa Isi Pulsa dan Mengunakan Pulsa Semua Operator

KEPOINDONESIA.id - Masa aktif kartu perdana memang bisa panjang atau bisa sangat pendek tergantung dari penggunaan. Umumnya jika sering mengisi pulsa dengan nominal yang cukup banyak masa aktif nomor pasti akan sangat lama.

Tetapi jika jarang diisi pulsa masa aktif biasanya hanya 1 bulan dan perlu mengisi pulsa lagi nanti supaya kartu tidak dalam masa tenggang dan hangus. Menambah masa aktif sendiri selain mengisi pulsa sebenarnya bisa dilakukan.

Karena cukup banyak operator seluler yang memiliki layanan atau paket masa aktif baik yang terbuka dan bisa diakses dengan mudah ataupun yang tersembunyi. Nah di artikel kali ini saya akan menjelaskan cara menambah masa aktif kartu atau nomor tanpa isi pulsa dan menggunakan pulsa.

Saya bahas secara umum dan tidak merujuk operator seluler manapun baik Telkomsel, XL, Indosat, AXIS, 3, ataupun Smartfren. Saya bahas secara umum dan jika memang di operator seluler yang kalian gunakan tidak ada maka kalian tidak bisa mencoba dan menerapkan apa yang akan saya bahas.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lainnya yang pernah saya bahas. Seperti kenapa paket internet tidak diperpanjang secara otomatis serta kegunaan dari paket Booster Unlimited di Smartren dan apakah bisa menambah kuota internet?.

Gunakan Voucher Perpanjang Masa Aktif


Yang pertama kalian bisa gunakan voucher perpanjang masa aktif yang memang dibuat oleh pihak operator seluler itu sendiri. Saya kira untuk voucher masa aktif tidak banyak operator yang menyediakan dan yang saya ketahui baru operator 3 saja.

Oleh karena itu perpanjang masa aktif 3 cukup mudah. Selain bisa membeli paket AON dengan masa aktif yang lama pengguna juga bisa membeli voucher masa aktif yang bisa digunakan untuk perpanjang masa aktif kartu.

Beli Paket Perpanjang Masa Aktif


Baik paket yang bisa dengan mudah kalian akses atau paket yang tersembunyi. Kalian bisa cari atau tanyakan ke pihak operator seluler apakah ada paket untuk perpanjang masa aktif kartu. Bisa lewat aplikasi seperti myXL, MyTelkomsel, bima+, atau yang lainnya.

Terkadang juga bisa lewat dial seperti membeli paket pada jaman dahulu. Yang jelas kalian bisa tanya atau cari terlebih dahulu karena memang paket perpanjang masa aktif biasanya tersembunyi dan tidak dipromosikan supaya pengguna mengisi pulsa terus.

Bagi pengguna Telkomsel tidak usah cemas baik pengguna Kartu AS, simPATI, atau Kartu LOOP karena ternyata masa aktif kartu Telkomsel juga bisa diperpanjang tanpa isi pulsa atau menggunakan pulsa.

Walaupun masa aktif panjang saran saya kartu tetap wajib kalian gunakan minimal 1 bulan sekali. Karena banyak rumor kini operator seluler akan memblokir nomor dengan masa aktif yang lama tetapi tidak pernah digunakan dan dipakai.

Sebelum saya akhiri apakah kalian pengguna kartu 3? jika iya kalian bisa baca artikel mengenai cara mengecek masa aktif atau umur nomor 3 yang kalian miliki. Kalian juga bisa tau kapan pertama kali kartu 3 yang kalian miliki diaktifkan lewat aplikasi bima+.


EmoticonEmoticon