Cara Menghilangkan Anda Telah Menghapus Pesan di Chat WhatsApp

Cara Menghilangkan Anda Telah Menghapus Pesan di Chat WhatsApp

KEPOINDONESIA.id - Unik memang WhatsApp ini, menyediakan fitur hapus pesan tetapi ada keterangan bahwa pengirim pesan atau pesan telah dihapus. Bisa dikatakan orang lain harus tau bahwa pesan yang sudah dikirimkan sebelumnya sudah dihapus.

Tidak seperti di Telegram baik di channel atau pesan pribadi jika pesan dihapus tidak akan ada jejaknya sama sekali. Bisa dikatakan privasi chat di Telegram jauh lebih unggul dengan tidak memberikan bekas pesan yang dihapus.

Jika kalian menghapus pesan di WhatsApp pesan yang kalian hapus akan berubah menjadi seperti ini "Anda menghapus pesan ini" atau "Pesan ini telah dihapus". Apakah bisa tulisan tersebut kita hilangkan setelah kita menghapus pesan?.

Dari sisi kita tentu saja bisa. Tetapi dari sisi orang lain tetap akan tertulis "Pesan ini telah dihapus". Lalu bagaimana cara menghapus tulisan bekas dari pesan atau chat WhatsApp yang sudah kalian hapus?.

Untuk tau cara menghapusnya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lainnya seperti mengatasi pencadangan WhatsApp yang tidak mau 100% serta apa yang dimaksud dengan PM di Instagram dan Twitter.

Cara Menghilangkan Pesan Telah Dihapus di WhatsApp


1. Silakan kalian cari dan tekan tulisan "Anda menghapus pesan ini" yang ingin kalian hapus

Silakan kalian cari dan tekan tulisan "Anda menghapus pesan ini" yang ingin kalian hapus

2. Selanjutnya silakan kalian tekan ikon tong sampah yang ada di pojok kanan atas

Selanjutnya silakan kalian tekan ikon tong sampah yang ada di pojok kanan atas

3. Konfirmasi proses penghapusan dengan memilih Hapus untuk saya

Konfirmasi proses penghapusan dengan memilih Hapus untuk saya

4. Tulisan pesan dihapus di chat WhatsApp telah hilang

Tulisan pesan dihapus di chat WhatsApp telah hilang

Walaupun hanya bisa menghapus keterangan yang ada di kita akan tetap ini sudah lebih dari cukup jika kalian ingin menghindari seseorang membuka dan melihat aplikasi WhatsApp yang ada di HP yang kalian miliki. Entah kenapa WhatsApp tidak sepenuhnya menghapus chat yang memang ingin dihapus pengguna. 

Selain tidak bisa menghapus secara penuh di WhatsApp pengguna juga tidak bisa mengedit pesan atau chat yang sudah terkirim. Pilihannya hanya 2 yaitu kalian perjelas kata-katanya dengan mengirimkan pesan lagi atau kalian hapus dan kirim ulang pesan yang sebelumnya keliru. 

Sekian dari saya dan sebelum saya akhiri apakah kalian sering mengalami panggilan ditahan di WhatsApp dan tidak tau artinya? jika kalian belum tau dan hanya tau berdering dan memanggil kalian bisa baca artikel mengenai panggilan ditahan di WhatsApp. 


EmoticonEmoticon