Penyebab Channel Telegram Tidak Bisa Dibuka dan Berlangganan

Penyebab Channel Telegram Tidak Bisa Dibuka dan Berlangganan

KEPOINDONESIA.id - Channel atau Saluran di Telegram banyak dimanfaatkan layaknya halaman yang ada di Facebook. Kalian bisa memposting informasi supaya bisa dibaca oleh banyak pengguna dan pengguna juga bisa melakukan interaksi.

Tetapi interaksi di channel Telegram tidak seleluasa seperti interaksi di grup Telegram. Jadi biasanya pengelola membuat saluran dan grup untuk melengkapi forum diskusi di Telegram supaya lebih mudah dalam mengelolanya.

Selain digunakan untuk forum banyak yang mengelola saluran Telegram secara pribadi tanpa membuat grup sama sekali. Jadi channel tersebut diperuntukan untuk promosi saja dan tidak untuk diskusi.

Salah satu masalah yang sering terjadi yaitu tidak bisa mencari, mengakses, atau membuka channel Telegram yang sebelumnya bisa kalian akses. Jadi jika di grup seperti saat kalian di banned dari grup Telegram maka kalian tidak bisa mencari dan melihat grup tersebut.

Sedangkan untuk di channel atau saluran Telegram permasalahannya sedikit berbeda. Jadi kali ini saya akan menjelaskan penyebab kenapa tidak bisa membuka dan mengakses channel Telegram serta bagaimana jika tetap ingin melihatnya.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya mengenai Telegram. Seperti kenapa tidak bisa mengirimkan stiker ke grup Telegram serta apa itu Telegraph dan bagaimana membuat artikel atau postingan di Telegraph.ph.

Ada 2 penyebab utama kenapa kalian tidak bisa mencari khususnya membuka atau mengakses saluran Telegram. Yang pertama karena channel Telegram sudah tidak ada alias sudah dihapus dan yang kedua karena channel Telegram diblokir.

Apapun yang sudah dihapus semuanya akan terhapus tanpa ada yang tersisa. Jadi jika saluran yang ingin kalian kunjungi ternyata sudah dihapus oleh pemiliknya maka tidak ada yang bisa kalian lakukan.

Bagaimana dengan channel yang diblokir oleh pihak Telegram? ada banyak sekali faktor penyebab yang bisa menyebabkan channel dan grup di Telegram diblokir. Sebenarnya jika diblokir masih bisa kalian akses.

Tetapi jika tidak bisa kalian akses dan muncul peringatan "Saluran ini tidak dapat ditampilkan" kalian bisa coba gunakan aplikasi TelegramX. Di aplikasi TelegramX ada fitur yang bisa digunakan untuk menonaktifkan batasan yang ada di Telegram seperti mengakses channel dan grup yang sudah diblokir.

Caranya kalian install TelegramX dan login dengan akun Telegram kalian. Selanjutnya buka Settings>Interface>kemudian aktifkan Ignore Content Restrictions. Karena di iOS tidak ada untuk pengguna iPhone kalian bisa menggunakan Nicegram.

Jadi itu dia penyebab kenapa kalian tidak bisa mengunjungi channel atau saluran yang ada di Telegram padahal sebelumnya bisa kalian akses. Biasanya jika terblokir pengelola channel akan membuat channel baru, jadi bisa kalian cari saja.

Sedangkan channel yang dihapus oleh pemiliknya tergantung dari alasan pemilik kenapa menghapus channel tersebut. Sebelum saya akhiri apakah kalian tau cara keluar dari channel Telegram? jika kalian belum tau caranya kalian bisa baca artikel yang pernah saya bahas mengenai hal tersebut.


EmoticonEmoticon