Penyebab Langganan YouTube Premium Tidak Diperpanjang Secara Otomatis

Penyebab Langganan YouTube Premium Tidak Diperpanjang Secara Otomatis

KEPOINDONESIA.id - Jika kalian langganan YouTube Premium nantinya setiap bulan kalian akan selalu memperpanjang layanan YouTube Premium sekitar Rp. 59.000 jika kalian memilih langganan perorangan dan Rp.99.000 untuk langganan keluarga.

Jadi pastikan metode pembayaran yang terhubung setiap bulannya ada saldo dengan nominal lebih dari langganan YouTube Premium yang sudah kalian pilih. Saat langganan diperpanjang tidak ada pemberitahuan sama sekali di email terkait.

Jadi tau-tau setiap bulannya langganan YouTube Premium kalian diperpanjang terus. Email akan kalian terima jika saldo di metode pembayaran terhubung tidak mencukupi. Akan ada peringatan beberapa kali supaya pengguna segera mengisi saldo.

Ketika batas peringatan sudah terlampaui maka langganan YouTube Premium akan dibatalkan. Seperti di judul, ada beberapa faktor penyebab yang menyebabkan langganan YouTube Premium tidak diperpanjang atau tidak diperbarui secara otomatis.

Untuk tau apa saja faktornya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya. Seperti cara hapus video yang ada di daftar putar YouTube serta apa yang dimaksud dengan FYA dan FYI.

Penyebab utamanya jelas yaitu karena saldo di metode pembayaran terkait atau metode pembayaran yang terhubung tidak cukup. Selama saldo belum cukup langganan YouTube Premium belum akan diperpanjang.

Pengguna akan menerima email pemberitahuan beberapa kali mengenai saldo yang tidak cukup. Jika saldo kemudian di isi langganan akan langsung diperpanjang. Tetapi jika sudah menerima pemberitahuan beberapa kali dan saldo tidak diisi maka langganan akan dibatalkan.

Selain karena masalah saldo ada juga faktor lainnya seperti metode pembayaran yang error. Ini jarang terjadi ketika kalian perlu memperpanjang saat hari itu juga, tetapi kemungkinan ini sangat bisa terjadi karena jika metode pembayaran bermasalah maka proses perpanjang langganan tidak bisa dilakukan.

Jika memang kalian menikmati langganan YouTube Premium saran saya kalian harus selalu mengisi saldo di akun terkait yang digunakan untuk berlangganan YouTube Premium. Supaya ketika sedang asik menggunakan YouTube kalian tidak repot dengan masalah langganan ini.

Ngomong-ngomong soal langganan, jika kalian ingin berhenti berlangganan paket 2GB 1 hari dari operator 3 kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas. Paket tersebut sekarang bisa dikatakan mahal karena sudah ada yang lebih murah lagi.


EmoticonEmoticon