Arti dan Cara Mengatasi Kesehatan Baterai iPhone Yang Service Padahal Masih Awet

Arti dan Cara Mengatasi Kesehatan Baterai iPhone Yang Service Padahal Masih Awet

KEPOINDONESIA.id - Banyak pengguna iPhone yang mencemaskan tulisan Servis atau Service di Kesehatan Baterai iPhone yang mereka miliki. Fitur Kesehatan Baterai atau Battery Health memang membuat pengguna iPhone menjadi parno dengan kapasitas baterai pada perangkat yang mereka miliki.

Jika kesehatannya turun maka kapasitas maksimal baterai juga akan turun. Kapasitas yang turun seiring berjalannya waktu memang sangat wajar akan tetapi tidak akan langsung berpengaruh dan membuat iPhone kalian menjadi boros baterai.

Baterai iPhone yang cepat habis dibandingkan dengan perangkat Android lainnya disebabkan karena kapasitas baterai iPhone terbilang lebih kecil hingga 40% daripada kapasitas rata-rata baterai HP Android saat ini.

Nah yang menjadi pertanyaan bagaimana jika Kesehatan Baterai atau Battery Health iPhone sudah muncul servis? apakah memang perlu di servis dan diganti baterai?. Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti solusi mengatasi suhu perangkat yang terlalu tinggi saat di charger serta kenapa mode hemat baterai tidak bisa diaktifkan.

Arti Tulisan Servis di Kesehatan Baterai iPhone


Walaupun tertulis Servis atau Service tetapi sebenarnya artinya bukan untuk mengganti baterai. Tulisan service menunjukan bahwa komponen baterai sudah mulai berkurang kinerjanya atau baterai iPhone sudah memburuk alias tidak seperti dulu lagi.

Tidak selamanya harus diganti akan tetapi jika ada uang lebih baik bisa diganti. Asalkan iPhone tidak mati mendadak yang mengindikasikan baterai drop maka kalian tetap bisa menggunakan iPhone yang kalian miliki.

Cara Mengatasi Servis di Kesehatan Baterai iPhone


Sebenarnya cara mengatasinya hanya satu yaitu dengan cara ganti baterai di Penyedia Servis Resmi Apple supaya tetap terjamin. Tetapi seperti yang sudah saya katakan jika baterai belum ada indikasi drop tidak perlu kalian ganti terlebih dahulu.

Sedangkan jika sedikit boros wajar saja karena sudah kalian gunakan cukup lama. Walaupun kalian coba reboot. atur ulang, update iOS terbaru, atau di diamkan saja tetap saja tulisan servis tidak akan hilang.

Selain tulisan servis banyak juga yang mengeluhkan kesehatan baterai turun menjadi dibawah 90% atau dibawah 70%. Ingat kata saya, jika baterai belum drop dan tidak terlalu boros ini adalah hal yang wajar.

Di perangkat Android juga seperti itu hanya saja tidak ada fitur kesehatan baterai. Jadi pengguna Android tidak bisa mengetahui kesehatan baterai perangkat mereka tidak seperti pengguna iPhone yang malah fitur kesehatan baterai ini membuat banyak pengguna iPhone menjadi parnoan.

Dan sebelum saya akhiri supaya kesehatan baterai tidak cepat turun mungkin kalian harus tau di berapa persen harus mengecas baterai HP. Apakah di 30%, 50%, 70%, atau 80%? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel mengenai hal tersebut.


EmoticonEmoticon