Apa About Blank Yang Ada di Browser?

Apa About Blank Yang Ada di Browser?

KEPOINDONESIA.id - About Blank atau about:blank adalah pemberitahuan yang sering saya temui saat berselancar di internet. Saya yakin semua orang pernah menemui pemberitahuan tersebut tetapi mereka tidak sadar dan tidak memperdulikannya.

Umumnya about:blank akan muncul saat kita mengklik link yang terbuka di tab baru. Link tersebut tidak akan menimbulkan about:blank jika dibuka di tab yang sama. Akan tetapi karena perintahnya terbuka di tab baru maka munculah about:blank.

Pembahasan mengenai About Blank secara detail cukup rumit, saya sendiri tidak paham. Yang saya ketahui yaitu About Blank salah satu perintah about yang ada di browser. Oleh karena itu saya akan menjelaskan about:blank versi saya sendiri.

Saya akan menyimpulkan tentang about:blank dari beberapa referensi yang saya baca. About Blank bisa muncul sebagai kesalahan dan bisa muncul hanya sebagai loading sebelum web tujuan dapat benar-benar diakses.

Untuk lebih jelasnya kalian bisa baca pengertian dari about:blank serta apa saja yang bisa menyebabkan about:blank muncul. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca perbedaan Repeater dan Router serta solusi bayar tagihan diblokir lewar Mandiri Online.

Apa Itu about:blank?


Singkatnya about:blank atau About Blank adalah tampilan halaman kosong yang ada di browser. Sebagai contoh kalian ingin mengakses situs tertentu tetapi situs tidak kunjung terbuka dan hanya menampilkan halaman kosong dengan judul about:blank.

Seperti yang sudah saya jelaskan tadi, about:blank bisa sebagai tanda error atau ada masalah dan bisa sebagai tanda loading. Karena about:blank juga muncul saat kita membuka situs atau web tertentu di tab baru.

Penyebab about:blank


Penyebabnya sangatlah bervariasi bisa dari sisi server, koneksi internet yang kalian gunakan sedang bermasalah, atau dari sisi browser yang digunakan. Kalian hanya perlu mencobanya saja.

Karena rata-rata about:blank muncul sebagai loading sebelum sebuah situs atau web benar-benar bisa diakses. Setelah bisa di akses status about:blank akan hilang dan akan digantikan judul situs yang ingin kalian akses tadi.

Nah itu dia penjelasan dari saya mengenai About Blank. Dari penjelasan yang sudah saya jelaskan tadi, itu adalah kesimpulan saya dari pengalaman pribadi serta dari beberapa referensi.

Tetapi intinya about:blank adalah halaman yang kosong. Sebelum saya akhiri mungkin kalian perlu tau maksud memeriksa pesan baru yang sering muncul di aplikasi WhatsApp. Jika kalian tidak tau artinya kalian bisa baca tentang pemberitahuan tersebut.


EmoticonEmoticon