Cara Menghilangkan Notifikasi Dari Aplikasi GetApps di Xiaomi Yang Mengganggu

Cara Menghilangkan Notifikasi Dari Aplikasi GetApps di Xiaomi Yang Mengganggu

KEPOINDONESIA.id - GetApps salah satu aplikasi bawaan yang ada di semua perangkat Xiaomi dengan antarmuka MIUI. Saya yakin semua pengguna Xiaomi terkadang sebal dengan GetApps karena fungsinya tidak terlalu penting tetapi notifikasinya sering muncul.

Bisa dikatakan GetApps sama seperti Play Store yaitu layanan untuk menginstall dan memperbarui aplikasi di perangkat Android. Bedanya GetApps memprioritaskan pembaruan software dan aplikasi dari bawaan Xiaomi itu sendiri.

Mulai dari Tema, Music, FM Radio, Akun Mi, Xiaomi Cloud, Keamanan, dan masih banyak yang lainnya. Jadi prioritas GetApps yaitu aplikasi dan program bawaan dari MIUI. Walaupun begitu kalian tetap bisa menggunakan GetApps untuk install aplikasi dari pihak ketiga layaknya Play Store.

Karena termasuk aplikasi bawaan GetApps tidak bisa dihapus dan hanya bisa dinonaktifkan. Saya sendiri tidak menyarankan menghapus atau menonaktifkan GetApps karena fungsinya berhubungan langsung dengan sistem.

Jadi jika kalian terganggu dengan notifikasi dari aplikasi GetApps lebih baik kalian nonaktifkan saja notifikasinya. Bagaimana cara menonaktifkan notifikasi yang ada di GetApps? caranya mudah sekali dan kali ini saya akan membahasnya untuk kalian.

Namun sebelum lanjut ke cara menghilangkan pemberitahuan dari aplikasi GetApps kalian bisa baca artikel menarik lainnya mengenai Xiaomi. Seperti solusi mengatasi notifikasi dari Mi Band tidak muncul serta perbedaan antara Xiaomi Mi dan Xiaomi Redmi di lini smartphone Xiaomi.

Cara Menonaktifkan Notifikasi dari GetApps di Xiaomi 


1. Kalian akses Info Aplikasi GetApps terlebih dahulu dengan cara tahan lama aplikasi GetApps di layar depan atau di app drawer

Kalian akses Info Aplikasi GetApps terlebih dahulu dengan cara tahan lama aplikasi GetApps di layar depan atau di app drawer

2. Di info aplikasi GetApps silakan kalian pilih Notifikasi

Di info aplikasi GetApps silakan kalian pilih Notifikasi

3. Nah pada Tampil notifikasi silakan kalian nonaktifkan

Nah pada Tampil notifikasi silakan kalian nonaktifkan

4. Setelah kalian nonaktifkan semua notifikasi dari GetApps tidak akan tampil sama sekali

Setelah kalian nonaktifkan semua notifikasi dari GetApps tidak akan tampil sama sekali

Jadi untuk menonaktifkan notifikasi dari GetApps kalian hanya bisa melakukannya lewat info aplikasi. Karena memang di setelan GetApps tidak ada pilihan untuk menonaktifkan notifikasi. Tidak hanya untuk GetApps tetapi cara diatas berlaku untuk semua program dan aplikasi yang ada di Xiaomi. 

Selain bisa menonaktifkannya secara menyeluruh di Xiaomi kalian juga bisa atur dan memilihnya. Sedangkan di perangkat Android lainnya seperti Samsung hanya bisa menonaktifkan secara menyeluruh atau mengaktifkan notifikasi. 

Itu saja yang bisa saya bahas tentang notifikasi GetApps yang mengganggu. Sebelum saya akhiri jika kalian sering tidak bisa menerapkan tema Xiaomi kalian bisa baca artikel mengenai kenapa tema di Xiaomi terkadang tidak bisa diterapkan. 


EmoticonEmoticon