Cara Mengatasi Aplikasi Snapseed Tidak Bisa Simpan Foto Hasil Editan

Cara Mengatasi Aplikasi Snapseed Tidak Bisa Simpan Foto Hasil Editan

KEPOINDONESIA.id - Snapseed adalah satu aplikasi photo editing yang dulu bisa dikatakan lumayan populer. Banyaknya editor dadakan pada saat itu membuat banyak aplikasi photo ediiting menjadi terkenal salah satunya aplikasi Snapseed.

Oh iya yang saya maksud ialah aplikasi photo editing yang ada di perangkat mobile seperti Android. Sedangkan untuk di aplikasi desktop seperti Windows Adobe Photoshop lah yang menjadi rajanya dan tidak tertandingi.

Snapseed salah satu aplikasi editing yang memiliki konsep sedikit berbeda dan fiturnya tidak terlalu banyak. Saya kira daripada disebut sebagai aplikasi photo editing seperti Photoshop aplikasi Snapseed lebih mirip Adobe Lightroom.

Karena kebanyakan pengguna menggunakan Snapseed untuk mengatur kontras, saturasi, pencahayaan, dan lain-lain pada foto yang mereka ambil. Lebih lanjut mengenai Snapseed kita sudahi saja karena yang akan saya bahas kali ini mengenai masalah Snapseed yang tidak bisa menyimpan.

Kenapa aplikasi Snapseed tidak bisa menyimpan hasil editan? tentu saja bisa dan disebabkan oleh beberapa penyebab. Untuk tau apa faktor penyebabnya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara menambah lingkaran di Paint serta cara hapus layer di Photoshop.

Saya kira Snapseed bisa digunakan tanpa perlu terhubung ke internet. Jadi jika aplikasi Snapseed tidak bisa digunakan untuk menyimpan hasil editan kemungkinan besar karena aplikasi Snapseed error.

Cara aman silakan kalian coba terus dan jangan sampai aplikasi Snapseed keluar atau tertutup takutnya hasil editan yang sudah kalian kerjakan akan hilang. Jika kalian yakin tidak akan hilang kalian bisa tutup aplikais Snapseed.

Setelah kalian tutup silakan hapus Snapseed dari recent apps. Kemudian silakan kalian buka kembali aplikasi Snapseed lalu buka projek editan sebelumnya dan tekan tombol simpan. Kemungkinan besar akan bisa dan hasil editannya akan tersimpan langsung ke galeri.

Kasus aplikasi photo editing tidak bisa save sebenarnya jarang terjadi khususnya aplikasi yang cara kerjanya secara offline. Kecuali aplikasi seperti Remini yang beberapa fiturnya membutuhkan server untuk memproses foto dan gambar.

Saran dari saya kalian coba terus tekan save, simpan, atau export supaya berhasil. Jika sebelumnya normal-normal saja dan baru pertama bermasalah bisa saja memang karena error dan kalian bisa ikuti instruksi yang saya sebutkan tadi.

Mungkin itu saja yang bisa saya bahas dan jelaskan sebelum saya akhiri jika kalian tidak tau cara potong atau crop gambar dan foto lewat Microsoft Paint kalian bisa baca artikel mengenai cara menggunakan Paint untuk crop ukuran foto dan gambar.


EmoticonEmoticon