5 Solusi Mengatasi Aplikasi Bank Jago Tidak Bisa Dibuka atau Tidak Bisa Login

5 Solusi Mengatasi Aplikasi Bank Jago Tidak Bisa Dibuka atau Tidak Bisa Login

KEPOINDONESIA.id - Bank Jago atau yang sering disebut Jago salah satu bank digital yang banyak digunakan selain Jenius. Fitur yang ada di Bank Jago banyak yang mirip Jenius walaupun tetap ada perbedaannya dan masing-masing pasti memiliki kelebihan dan kekurangan.

Bank Digital kini memang cukup banyak diminati oleh kaum milenial karena proses pendaftarannya mudah tanpa perlu datang ke kantor bank atau kantor cabang dan fitur yang ada di bank digital lebih banyak dan menarik daripada bank konvensional.

Selain itu ada perbedaan yang biasanya banyak dikeluhkan oleh pengguna bank digital yaitu karena sifatnya serba digital bank digital seperti Jago dan Jenius tidak memiliki buku tabungan. Buku tabungan sebenarnya penting tidak penting tetapi banyak yang menginginkannya.

Karena serba digital jika aplikasi Bank Jago tidak bisa dibuka maka kalian tidak akan bisa melakukan transaksi dengan rekening Bank Jago yang kalian miliki lewat aplikasi. Ketika kalian ingin membuka Bank Jago tetapi tidak bisa pasti kalian akan panik.

Aplikasi Bank Jago yang tidak bisa dibuka memang sering terjadi dan kalian tidak perlu panik. Kali ini saya akan menjelaskan beberapa hal yang bisa kalian coba dan lakukan ketika mengalami aplikasi Bank Jago tidak bisa dibuka dan bermasalah.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang pernah saya bahas. Seperti cara mengatasi aplikasi Permata Mobile X error code 605 serta cara bayar tagihan SPayLater Shopee.

Penyebab Bank Jago Tidak Bisa Dibuka dan Digunakan


1. Masalah Koneksi Internet


Yang pertama bisa disebabkan oleh koneksi internet. Karena dari beberapa aplikasi perbankan yang saya gunakan jika koneksi internet tidak lancar dan bermasalah aplikasi tidak bisa digunakan karena tidak berhasil login ke akun.

2. Ganti Koneksi Internet


Yang berikutnya kalian bisa ganti koneksi internet yang kalian gunakan. Jika awalnya menggunakan data seluler bisa kalian ganti dengan wifi dan jika awalnya menggunakan koneksi wifi kalian bisa ganti dengan data seluler.

3. Perbarui Aplikasi Bank Jago


Selanjutnya jika kedua cara yang sudah saya sebutkan tidak berhasil kalian bisa coba perbarui aplikasi Bank Jago jika memang ada pembaruan. Silakan cek di Play Store untuk perangkat Android dan di App Store pada perangkat iOS.

4. Hapus Data Aplikasi Bank Jago


Jika diperbarui tetap tidak bisa kalian bisa coba hapus data aplikasi Bank Jago. Jika menghapus data tetu saja kalian harus login ulang. Jika dirasa ada kendala saat ingin login ulang kalian bisa abaikan langkah ini supaya tidak tambah merepotkan.

5. Aplikasi Bank Jago Gangguan


Berbagai cara sudah kalian lakukan tetapi tetap tidak bisa kalian bisa ambil kesimpulan mungkin saja aplikasi Bank Jago sedang gangguan. Kalian bisa pastikan, cek, atau tanya pengguna lain apakah mengalami masalah yang sama atau tidak.

Sebenarnya wajar saja aplikasi yang perlu koneksi internet tiba-tiba tidak bisa dibuka. Faktor penyebabnya juga banyak tetapi 2 faktor yang pasti yaitu terjadi di sisi pengguna seperti koneksi internet dan di sisi aplikasi seperti server yang bermasalah.

Dari beberapa aplikasi digital banking lainnya saya rasa memang Bank Jago yang paling stabil. Tidak banyak keluhan mengenai aplikasi tetapi karena sistemnya online masalah aplikasi yang tidak bisa dibuka pasti tetap akan terjadi dan tidak bisa dihindari.

Itu saja yang bisa saya jelaskan dan sebelum saya akhiri jika kalian mengalami transfer OVO tidak berhasil kalian bisa baca artikel yang sebelumnya sudah pernah saya bahas. Pada artikel tersebut saya sudah jelaskan apa saja yang bisa kalian lakukan untuk mengatasinya.


EmoticonEmoticon