Penjelasan Masa Aktif Nomor 3 Tidak Bertambah dan Isu Maksimal Masa Aktif 354 Hari

Penjelasan Masa Aktif Nomor 3 Tidak Bertambah dan Isu Maksimal Masa Aktif 354 Hari

KEPOINDONESIA.id - 3 salah satu operator seluler di Indonesia yang memberikan masa aktif sangat panjang bagi para penggunanya. Dari beberapa operator seluler yang ada di Indonesia, saya kira Tri yang paling suka memberikan masa aktif secara cuma-cuma.

Tidak hanya bertahun-tahun, banyak pengguna setia operator 3 yang memiliki masa aktif belasan hingga puluhan tahun. Walaupun kita tidak akan tau sampai kapan akan menggunakan operator seluler ini akan tetapi itu cukup membanggakan.

Nah ada isu bahwa banyak pengguna 3 saat mengisi pulsa atau membeli paket masa aktif nomor 3 mereka tidak bertambah. Isu atau kejadian tersebut terjadi setelah 3 dan Indosaat Ooredoo resmi merger.

Apa benar isu tersebut? yaitu banyak pengguna 3 saat mengisi pulsa dan membeli paket data maka aktif nomor tidak akan bertambah? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti apa tanda R di sinyal HP serta mengapa saat menelpon panggilan selalu di akhiri.

Masa aktif nomor 3 yang tidak bertambah terjadi karena kini masa aktif nomor 3 maksimal 1 tahun atau 365 hari. Singkatnya nomor 3 yang masa aktifnya tidak melebihi 365 maka maksimal masa aktif yang nantinya akan didapatkan tidak lebih dari 365 hari.

Apapun bentuk masa aktif yang didapatkan entah dari isi pulsa atau beli paket internet. Bagaimana untuk pengguna lama yang masa aktif nomornya bertahun-tahun? Menurut pernyataan dari pihak 3 itu bukanlah masalah besar.

Masa aktif kartu 3 yang bertahun-tahun tetap ada dan tidak akan hilang, 'untuk saat ini'. Hanya saja saat isi pulsa dan beli kuota masa aktif tidak akan bertambah sama sekali. Berikut kutipan pernyataan dari pihak 3 Indonesia.

"Benar kak untuk masa akif kartu Tri saat ini maksimal 365hari ya, namun jangan khawatir jika masa aktif kartu Tri kakak saat ini lebih dari 365hari tidak akan berkurang, namun jika isi ulang pulsa tidak akan menambah masa aktif kartunya lagi, thanks"

Sangat di sayangkan banyak pengguna setia 3 yang sedikit kecewa. Semoga tidak ada perubahan lainnya yang merugikan pengguna karena sejatinya 3 adalah operator terbaik di Indonesia yang sering dipandang sebelah mata.

Karena di 3 tidak ada isu pulsa sering hilang sama seperti Smartfren. Sedangkan di operator seluler lainnya isu pulsa sering berkurang sendiri sangat sering terjadi. AON juga salah satu daya tarik tersendiri dan tidak ada di operator seluler lainnya.

Jadi itu saja yang bisa saya jelaskan tentang masa aktif nomor 3 yang tidak bertambah. Kebijakan baru yang mewajibkan masa aktif nomor 3 maksimal 365 hari menjadi penyebab utama kenapa masa aktif tidak bertambah.

Baru isi pulsa atau top up pulsa tetapi pulsa tidak kunjung masuk? kalian bisa baca artikel kenapa isi pulsa tidak masuk-masuk. Ada beberapa faktor penyebab salah satunya karena sedang ada gangguan.


EmoticonEmoticon