Cara Menggunakan Aplikasi Peta di iPhone, Lebih Baik Dari Google Maps?

Cara Menggunakan Aplikasi Peta di iPhone, Lebih Baik Dari Google Maps?

KEPOINDONESIA.id - Google Maps menjadi aplikasi peta yang paling populer saat ini. Kepopuleran Google Maps bisa diraih karena Google Maps merupakan salah satu produk Google yang pasti ada di perangkat yang menggunakan sistem operasi Android.

Seperti aplikasi Gmail dan YouTube, Google Maps menjadi aplikasi default yang membuat aplikasi ini selalu ada dan pasti digunakan. Tidak hanya itu, Google Maps memiliki fitur yang banyak serta dukungan peta nya yang sangat lengkap.

Selain Google Maps dari Google ada beberapa aplikasi Maps yang mungkin pernah kalian dengar. Seperti HERE dari Nokia/Windows Phone dan Peta di iOS. Nah yang akan saya jelaskan kali ini yaitu mengenai Peta.

Karena untuk Google Maps saya yakin kalian semua sudah tau sedangkan HERE sudah sangat jarang sekali karena bisa dikatakan HERE sudah menjadi aplikasi pihak ketiga karena perangkat Nokia yang menggunakan Windows Phone sudah diproduksi lagi.

Secara umum menggunakan aplikasi maps sama saja baik Peta atau Google Maps. Namun supaya kalian lebih tau kali ini saya akan menjelaskan mengenai aplikasi Peta yang ada di iOS pada perangkat iPhone dan iPad.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara mengatasi Peta di Google Maps tidak muncul serta cara edit dan menghapus ulasan yang ada di Google Maps.

Cara Menggunakan Aplikasi Peta di iOS 


1. Kalian buka aplikasi Peta, jika Layanan Lokasi mati silakan kalian aktifkan terlebih dahulu

Kalian buka aplikasi Peta, jika Layanan Lokasi mati silakan kalian aktifkan terlebih dahulu

2. Silakan kalian nyalakan Layanan Lokasi di iPhone yang kalian miliki

Silakan kalian nyalakan Layanan Lokasi di iPhone yang kalian miliki

3. Setelah lokasi dinyalakan kalian bisa mencari lokasi kalian saat ini

Setelah lokasi dinyalakan kalian bisa mencari lokasi kalian saat ini

4. Kalian juga bisa memilih tampilan peta nya

Kalian juga bisa memilih tampilan peta nya

5. Dan yang terakhir kalian juga bisa mencari lokasi suatu tempat

Dan yang terakhir kalian juga bisa mencari lokasi suatu tempat

Sama saja seperti saat kalian menggunakan aplikasi Google Maps yang ada di Android. Mungkin perbedaannya sedikit atau jika kalian terbiasa menggunakan Google Maps kalian juga bisa menggunakan Google Maps di iPhone dengan mengunduhnya di App Store. 

Itu saja yang bisa saya jelaskan mengenai aplikasi Peta yang ada di iOS atau iPhone semoga bermanfaat. Tidak tau perbedaan antara Apple CarPlay dengan Android Auto? jika kalian tidak tau perbedaannya kalian bisa baca mengenai Android Auto dan Apple CarPlay. 


EmoticonEmoticon