Cara Zoom Menggunakan Aplikasi Kamera iPhone

Cara Zoom Menggunakan Aplikasi Kamera iPhone

KEPOINDONESIA.id - Saat menggunakan aplikasi kamera di HP kalian bisa menggunakan dan memanfaatkan fitur yang ada. Dengan memanfaatkan fitur yang ada dan tersedia kalian bisa menghasilkan foto dan video yang lebih bagus daripada biasanya.

Nah salah satu fitur yang bisa kalian gunakan dan memang menjadi fitur wajib yaitu Zoom. Zoom kamera atau memperbesar kamera bisa kalian gunakan saat berada di mode foto atau berada di mode video.

Untuk hasilnya tentu saja mengikuti dari spesifikasi perangkat. Jika spesifikasi perangkat yang kalian miliki pas-pasan maka hasilnya juga akan pas-pasan. Yang jelas dengan fitur perbesar kalian bisa menangkap gambar lebih besar lagi pada objek yang jauh.

Umumnya baik di Android atau di iOS cara zoom di aplikasi kamera sama saja. Kalian bisa swipe keluar pada bagian layar dengan dua jadi untuk memperbesar dan swipe ke dalam untuk memperkecil atau mengembalikannya ke normal.

Untuk lebih jelasnya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai karena saya akan jelaskan cara melakukan zoom di kamera iPhone. Namun sebelum lanjut kalian perlu tau cara merubah foto HEIC atau HEIF menjadi JPG serta cara mengatur kecerahan di aplikasi Open Camera.

Cara Memperbesar Saat Menggunakan Kamera iPhone


1. Silakan kalian buka aplikasi kamera di iPhone kalian

Silakan kalian buka aplikasi kamera di iPhone kalian

2. Cubit kedalam pada mode normal untuk memperkecil atau memperjauh "jika lensa ultra wide tersedia"

Cubit kedalam pada mode normal untuk memperkecil atau memperjauh "jika lensa ultra wide tersedia"

3. Untuk melakukan zoom silakan kalian cubit keluar

Untuk melakukan zoom silakan kalian cubit keluar

4. Untuk batasan zoom pada kamera standar yaitu 4x sampai 5x dan sifatnya digital

Untuk batasan zoom pada kamera standar yaitu 4x sampai 5x dan sifatnya digital

Sangat mudah bukan melakukan zoom di aplikasi kamera iPhone. Untuk di Android juga sama caranya kalian bisa cubit kedalam dan cubit keluar pada layar saat ingin melakukan proses zoom. Karena sifatnya digital tentu saja hasilnya kurang memuaskan. 

Berbeda jika HP yang kalian miliki sudah menggunakan lensa Telephoto. Zoom dengan lesan Telephoto hasilnya tidak ada perbedaan sama sekali dan tetap bagus. Sedangkan zoom digital semakin kalian zoom maka hasilnya semakin tidak jelas, pecah, dan banyak noise nya. 

Sekian penjelasan dari saya dan sebelum saya akhiri kalian bisa baca mengenai aspek rasio. Aspek rasio aplikasi kamera di HP kalian bisa kalian atur supaya hasil video dan gambarnya sesuai dengan keinginan kalian. Tetapi jika merubah aspek rasio biasanya kualitas kamera sedikit terpengaruh. 


EmoticonEmoticon