Berapa Lama Menunggu Konfirmasi Operator di Tokopedia Saat Beli Pulsa dan Top Up E-Money

Berapa Lama Menunggu Konfirmasi Operator di Tokopedia Saat Beli Pulsa dan Top Up E-Money

KEPOINDONESIA.id - Beli pulsa dan top up e-money bisa kita lakukan dengan cara membeli di marketplace langsung seperti di Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee. Kita dapat membeli pulsa dan top up e-money tanpa harus pergi ke minimarket yang penting kita bisa membayar lewat rekening ataupun kartu debit.

Yang saya alami tadi malam yaitu menunggu konfirmasi operator saat membeli pulsa di Tokopedia. Jadi yang biasanya pulsa akan langsung masuk jika pembayaran di terverifikasi, namun ini tidak dan statusnya menunggu konfirmasi operator.

Selain saat membeli pulsa, ternyata saat kita top up e-money lewat Tokopedia juga sering terjadi menunggu konfirmasi tersebut. Jadi banyak yang bertanya kenapa beli pulsa di Tokopedia menunggu konfirmasi operator dan kenapa top up e-money di Tokopedia menunggu konfirmasi operator juga.

Ini berbeda dengan menunggu konfirmasi seperti jika kita membeli barang fisik, karena ini produk digital yang semuanya serba instant. Lalu apa penyebab, lama menunggu serta apakah pulsa dan saldo e-money kita akan tetap masuk?

Akan saya jelaskan nantinya supaya kalian tidak bingung lagi. Namun sebelum itu kalian bisa baca solusi jika tidak sengaja klik tombol Pesanan Diterima dan solusi kode pembayaran Shopee yang hilang atau lupa.

Lalu kenapa ada menunggu konfirmasi operator di Tokopedia? Saya sendiri tidak tau pasti, namun seingat saya pihak Tokopedia menyatakan karena banyaknya antusias dalam pembelian pulsa atau top up e-money menjadikan proses yang biasanya cepat menjadi sedikit lambat.

Lalu apakah pulsa dan saldo e-money tetap akan masuk? Tenang saja pulsa yang kalian beli tetap akan masuk dan saldo e-money kalian juga tetap akan masuk jika pembayaran sudah berhasil. Jadi cukup tunggu saja.

Saya sendiri mengalami menunggu konfirmasi operator ini saat membeli pulsa tadi malam dan cukup lama ternyata. Kurang lebih 1 jam pulsa baru masuk yang biasanya tidak ada 10 detik pulsa langsung masuk ke nomor saya.

Jadi kalian jika membeli pulsa atau top up e-money dan statusnya menunggu konfirmasi operator tidak usah cemas, pulsa dan saldo e-money tetap akan masuk tapi sedikit lama. Saya sendiri mengalami ini saat menggunakan voucher dari Tokopedia yaitu voucher potongan harga Rp. 15.000 untuk membeli pulsa.


EmoticonEmoticon