Cara Menulis dan Menambah Catatan Bagi Penjual di Shopee

Cara Menulis dan Menambah Catatan Bagi Penjual di Shopee

KEPOINDONESIA.id - Hal yang wajib kalian lakukan sebelum membeli produk khususnya produk yang mahal kalian harus memastikannya kepada penjual. Mulai dari stoknya, bahan yang digunakan, warna, kualitas, dukungan, atau garansi jika perlu.

Hampir semua marketplace seperti Lazada, Tokopedia, Bukalapak, Shopee, dan lainnya ada kolom Pesan atau Catatan yang bisa ditemui di halaman checkout. Kolom Pesan bisa dimanfaatkan oleh pembeli untuk memberikan pesan kepada penjual.

Sebagai contoh kalian membeli produk elektronik seperti HP. Maka supaya penjual tidak lupa dan paket kalian lebih aman pada kolom pesan silakan kalian tambahkan hal-hal yang bisa membuat paket yang akan kalian terima tetap aman.

Sebagai contoh meminta supaya dibungkus lebih tebal, ditambah pelindung seperti Bubble Wrap, atau minta menempelkan tulisan bahwa paket tersebut jangan dilempar dan diinjak. Umumnya kolom pesan bisa kalian temui di halaman checkout.

Karena kolom ini kecil dan terkadang tidak terlihat membuat pembeli menjadi tidak memperhatikannya 'khususnya di Shopee'. Oleh karena itu kali ini saya menjelaskan cara menambah dan menulis pesan atau catatan di Shopee untuk penjual.

Bagaimana caranya? caranya mudah sekali karena cukup mengakses halaman checkout sebelum kalian melakukan pembayaran. Namun sebelum itu kalian bisa baca cara hapus pesan yang ada di menu chat Shopee serta solusi mengatasi misi tidak muncul di event Shopee atau Tokopedia.

Cara Menulis Catatan di Shopee Untuk Penjual


1. Langsung saja kalian checkout barang yang ingin kalian beli dengan menekan Beli Sekarang

Langsung saja kalian checkout barang yang ingin kalian beli dengan menekan Beli Sekarang

2. Perhatikan dibawah Opsi Pengiriman tertulis Pesan. Itulah kolom Pesan atau di marketplace lainnya sering disebut Catatan

Perhatikan dibawah Opsi Pengiriman tertulis Pesan. Itulah kolom Pesan atau di marketplace lainnya sering disebut Catatan

3. Tulisan pesan atau catatan yang ingin kalian sampaikan ke penjual. Jika sudah semua kalian bisa tekan Buat Pesanan dan selesaikan pembayarannya

Tulisan pesan atau catatan yang ingin kalian sampaikan ke penjual. Jika sudah semua kalian bisa tekan Buat Pesanan dan selesaikan pembayarannya

Jika deskripsi produk kurang lengkap dan penjual saat di chat tidak merespon saran saya kalian wajib menambahkan pesan atau catatan. Walaupun barang yang kalian beli harganya tidak mahal akan tetapi hal ini dilakukan supaya produk yang kalian beli sesuai dan bisa diterima dengan aman. 

Sekian artikel kali ini mengenai cara menulis catatan di Shopee semoga bermanfaat bagi kalian. Mengalami masalah saat membuka aplikasi Bukalapak seperti saat dibuka tidak bisa dan tertulis masalah koneksi? jika kalian pernah atau sering mengalaminya kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas sebelumnya. 


EmoticonEmoticon