3 Solusi Tidak Bisa Menulis Ulasan di Tokopedia

3 Solusi Tidak Bisa Menulis Ulasan di Tokopedia

KEPOINDONESIA.id - Beberapa hari yang lalu saya melihat keluhan seseorang di Facebook mengenai permasalahan yang ia alami yaitu tidak bisa mengirimkan ulasan di Tokopedia. Ulasan disini berkaitan dengan kelas yang dibeli dari Tokopedia dalam program Prakerja.

Bukan ulasan mengenai produk yang dibeli secara pribadi di Tokopedia seperti produk fisik. Saya sendiri tidak tau apakah ketentuan ulasan ini khusus untuk ulasan kelas di Tokopedia atau berlaku pada semua produk yang dijual di Tokopedia.

Singkatnya pengguna tidak bisa mengirimkan ulasan dan muncul peringatan seperti ini "Ulasan kelas hanya boleh mengandung alfabet, spasi, dan tanda baca.". Jadi setelah menekan tombol Kirim Ulasan yang muncul hanya peringatan tadi dan ulasan belum terkirim.

Jika ulasan belum terkirim sama saja kita belum menyelesaikan kelas karena salah satu syarat supaya kelas terselesaikan yaitu mengulas materi kelas yang dipilih. Lalu bagaimana jika gagal memberi ulasan Tokopedia dalam program Prakerja?

Ada beberapa hal yang perlu kalian ketahui. Oleh karena itu kalian bisa baca artikel ini sampai selesai supaya kalian mengetahuinya. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca tips supaya upgrade akun LinkAja cepat serta letak nomor KTP dan SIM.

Solusi Gagal Memberi Ulasan Prakerja di Tokopedia


1. Ulasan Jangan Terlalu Panjang


Yang pertama yaitu ulasan atau review jangan terlalu panjang. Pada kolom ulasan sudah tertera bahwa maksimal karakter yang bisa ditulis yaitu 300 karakter. Oleh karena itu kalian jangan menulis ulasan lebih dari 300 karakter.

Lebih singkat lebih baik karena yang terpenting ulasan kalian bermanfaat dan tidak panjang lebar. Karena dari beberapa pengalaman orang ulasan yang pendek kemungkinan berhasil lebih tinggi.

2. Jangan Gunakan Tanda Baca atau Emoji


Yang berikutnya yaitu jangan gunakan tanda baca. Ada banyak sekali tanda baca yang bisa kalian coba. Oleh karena itu jangan gunakan tanda baca yang tidak penting cukup gunakan titik (.) dan koma(,) saja jika memang dibutuhkan.

3. Jangan Gunakan Titik dan Koma


Jika sudah membuat ulasan yang pendek dan hanya menggunakan tanda baca titik dan koma tetapi belum bisa mengirim ulasan silakan kalian hapus tanda baca titik (.) dan koma(,) yang kalian pakai.

Walaupun sebenarnya kedua tanda baca tadi adalah tanda baca yang paling sering digunakan tetapi ternyata bisa membuat ulasan yang kalian tulis menjadi tidak valid. Oleh karena itu buatlah ulasan yang singkat cukup menggunakan spasi tanpa tanda baca sama sekali.

Itu dia beberapa penyebab dan tips supaya saat membuat ulasan Prakerja di aplikasi Tokopedia tidak gagal atau ditolak. Saran saya buatlah ulasan yang baik, benar, dan membangun sesuai pengalaman kalian saat mengikuti kelas terkait.

Tidak bisa login ke akun DANA? kalian bisa baca solusi mengatasi tidak bisa login ke akun DANA. Terkadang saat login ke dompet digital atau e-wallet seperti OVO, LinkAja, dan DANA memang sedikit susah.


EmoticonEmoticon