Bahasa Gaul Turu atau Mending Turu Yang Populer di TikTok dan Facebook

Bahasa Gaul Turu atau Mending Turu Yang Populer di TikTok dan Facebook

KEPOINDONESIA.id - Kalian pasti sering melihat postingan di internet seperti di TikTok, Facebook, Instagram, atau Twitter yang postingannya memang tidak berfaedah. Bisa saja memang hanya guyonan, tutorial tidak bermanfaat, atau seseorang yang menjual produk tetapi harganya tidak masuk akal.

Nah untuk merespon postingan-postingan seperti itu banyak pengguna internet yang menggunakan kata "Turu" atau "Mending Turu". Saya yakin kalian sering mendengar kata turu atau mending turu belakangan ini.

Baik di balasan video TikTok, komentar di postingan Facebook, atau komentar di postingan Instagram. Nah yang menjadi pertanyaan ialah apa sih arti turu itu? bagi orang Jawa pasti sudah tau apa yang dimaksud dengan turu atau mending turu.

Karena kata turu sendiri berasal dari Bahasa Jawa. Walaupun tau artinya saya yakin tidak banyak yang tau maksud asli dari penggunaan kata turu tadi. Jadi supaya kalian tau dan paham kali ini saya akan jelaskan mengenai arti bahasa gaul turu serta apa maksud dan tujuannya.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya mengenai bahasa gaul yang sudah pernah saya bahas. Seperti apa yang dimaksud dengan Bor di tongkrongan serta apa yang dimaksud dengan Sesepuh atau Suhu grup.

Seperti yang sudah saya katakan tadi bahwa Turu berasal dari Bahasa Jawa, nah arti Turu sendiri ialah Tidur. Jadi jika ada komentar Turu atau Mending Turu artinya orang tersebut lebih memilih Tidur dari pada menanggapi atau merespon postingan atau konten video tersebut.

Turu atau Mending Turu bisa saya simpulkan seperti sindiran bahwa orang tersebut tidak perduli sama sekali karena lebih memilih untuk Tidur. Jadi jika ada yang berkomentar Turu atau Mending Turu artinya orang tersebut tidak perduli sama sekali.

Tidak perduli disini bukan tanpa alasan. Beberapa alasan yang sering digunakan termasuk saya yaitu karena kontennya tidak bermanfaat, tidak masuk akal, dan memang tidak pantas untuk kita berikan respon.

Selain Mending Turu ada kata lain yaitu Saya Sih Turu, lawan kata dari Saya Sih Oke yang artinya setuju sedangkan Saya Sih Turu artinya menolak atau tidak perduli. Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat untuk kalian semua.

Sebelum saya akhiri apakah kalian sering melihat pengelola grup tidak suka dengan Silent Reader atau Sider?. Jika kalian sering melihatnya apakah kalian tau arti dari Sider itu? jika kalian tidak tau kalian bisa baca artikel mengenai apa itu Sider atau Silent Reader.


EmoticonEmoticon