Arti Kata Suhu dan Sesepuh di Grup dan Forum Internet

Arti Kata Suhu dan Sesepuh di Grup dan Forum Internet

KEPOINDONESIA.id - Pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan yang namanya suhu atau sesepuh Grup atau forum di internet. Misalnya di grup Facebook yang berkaitan tentang sepeda motor tua seperti Vespa. 

Tidak semua grup atau forum memiliki suhu atau sesepuh karena masing-masing grup memiliki tujuan yang berbeda-beda. Sebagai contoh grup hiburan, grup seperti itu tidak ada interaksi yang lebih antara pengurus grup dan anggotanya.

Berbeda dengan forum atau grup yang membahas mengenai pengetahuan apapun itu yang dibahas. Pasti akan ada sesepuh grup yang lebih tau dan ada suhu yang biasanya membantu dan sharing pengetahuan yang ia miliki.

Untuk tau apa itu sesepuh grup dan suhu kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Karena kali ini saya akan menjelaskan kepada kalian tentang pengertian suhu dan sesepuh grup yang ada di forum internet.

Namun sebelum lanjut mungkin kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas sebelumnya. Seperti apa yang dimaksud dengan istilah Ogut serta pengertian istilah Siap Bang Jago.

Apa Itu Sepuh Grup?


Yang pertama yaitu sesepuh grup atau forum. Sesepuh grup adalah orang yang sudah lama ada di grup atau forum dan tau pasti mengenai grup tersebut. Sesepuh grup biasanya ikut membangun grup tersebut supaya lebih baik lagi. 

Sepuh disini merujuk pada lamanya orang tersebut bergabung di grup. Walaupun sudah lama tidak ada jaminan bahwa orang tadi memiliki keahlian seperti sesepuh grup lainnya. Jadi jangan samakan sepuh grup yang satu dengan yang lain. 

Apa Itu Suhu di Grup?


Sedangkan Suhu adalah orang yang ahli di grup tersebut. Ahli disini mencangkup banyak hal, yang jelas suhu adalah orang yang lebih berpengalaman. Selain suhu ada juga sebutan Master dan Mastah yang sering digunakan oleh anak muda. 

Suhu bisa jadi Sesepuh grup akan tetapi Sesepuh grup tidak pasti seorang Suhu. Karena sesepuh grup biasanya orang yang memiliki jiwa bijaksana dan tidak ada kaitannya dengan ilmu dan pengetahuan yang dimiliki oleh Suhu.

Jadi jangan samakan suhu dengan sepuh, karena keduanya berbeda. Suhu bisa kalian samakan dengan master atau mastah. Karena seperti namanya yaitu sepuh yang dalam Bahasa Jawa artinya tua, jadi sudah lama ada di grup. 

Semoga penjelasan saya ini bermanfaat bagi kalian yang belum mengetahuinya. Jika ada salah kata atau penjelasan yang sudah saya jelaskan mohon dimaafkan. Karena itu adalah pendapat saya pribadi. Ada juga yang disebut dengan suhu turun gunung

Apa itu yang dinamakan dengan suhu turun gunung? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel tersebut. Suhu turun gunung biasanya karena sudah lama vakum. Ilmu sebelumnya masih ada tetapi biasanya ketinggalan ilmu dan informasi terbaru. 


EmoticonEmoticon