Selasa, 07 Mei 2019

Arti dan Pengertian Rasa Original Pada Minuman, Makanan, Cemilan dan Sebagainya

Arti dan Pengertian Rasa Original Pada Minuman, Makanan, Cemilan dan Sebagainya

KEPOINDONESIA.id - Jika membeli sebuah minuman atau ceminal pasti hal yang pertama kalian lihat atau wajib dimiliki dari minuman atau cemilan tersebut ialah rasanya. Saya sendiri untuk minuman tidak terlalu pilih-pilih asalkan jangan minumal yang memiliki kandungan lemon yang banyak, karena saya tidak suka. Untuk cemilan saya sendiri lebih suka pedas dan rasa original yang biasanya asin. Tapi tau tidak kalian arti original dalam makanan?

Pasti kalian pernah berfikir rasa original artinya apa?arti rasa original itu apa khususnya pada cemilan. Karena biasanya untuk cemilan rasa original antara cemilan yang satu dengan yang lain rasanya hampir sama yaitu asin walaupun beda bahan baku. Saya membahas hal ini karena tadi malam saat saya melihat botol Cola-Cola terdapat tulisan rasa original.

Lalu saya berfikir sejenak, memangnya cola-cola memiliki rasa lain selian rasa cola? setau saya dan coca-cola yang beredar yaitu 1 jenis saja yaitu yang berwarna hitam berbeda dengan Fanta dan Big Cola yang memiliki berbagai varian rasa dan warna. Selanjutnya saya berfikir sejenak mencari makanan, minuman atau ceminal yang memiliki rasa original lainnya.

Ternyata ada lagi minuman yang memiliki rasa original, yaitu Mizone Minuman Isotonik. Mizone ini selain memiliki berbagai jenis rasa walaupun warnanya sama saja tetapi produk ini juga memiliki rasa originalnya. Selanjutnya saya berfikir kembali dan saya menemukan sebuah produk cemilan yang terkenal yang memiliki rasa orgiinal.

Cemilan itu yaitu Chitato rasa original. Chitato sendiri memiliki banyak sekali rasa selain rasa original yang seperti saya katakan tadi yang rasa original pada cemilan rata-rata memiliki rasa asin. Lalu pengertian rasa original itu apa?

Arti rasa original sendiri saya artikan sebuah produk baik makanan, minuman, dan cemilan yang proses pembuatannya tidak menambahkan rasa lain namun hanya memakai 'bahan tambahan seperti penyedap rasa' yang saya tidak tau namanya apa. Bisa dibilang rasa original merupakan rasa asli dari bahan baku makan atau minuman tersebut.

Namun hanya ditambah penyedap saja, seperti jika Chitato merupakan kripik kentang jika tidak ditambah 'semacam penyebab' rasa kentang akan biasa-biasa saja. Maka dibuatkan rasa original dengan rasa tetap kentang banget namun tidak menghilangkan rasa asli dari kentangnya.

Mungkin untuk rasa original seperti Coca-cola rasa asli dari cola ya hanya soda saja tidak memiliki rasa manis. Jadi dibuatkan rasa original yang memiliki rasa cola yang masih kuat dengan tambahan rasa manis yang membuat cola lebih enak dan segar untuk diminum.

Nah itu dia pendapat saya tentang rasa original, tulisan diatas merupakan pendapat saya sendiri dan jika ada kekeliruan mohon dimaafkan dan jangan jadikan tulisan diatas menjadi patokan karena saya sendiri bukan ilmuwan.


EmoticonEmoticon