4 Cara Mengatasi Tidak Dapat Menambahkan Sidik Jari Baru di Xiaomi

4 Cara Mengatasi Tidak Dapat Menambahkan Sidik Jari Baru di Xiaomi

KEPOINDONESIA.id - Untuk bisa mengaktifkan keamanan sidik jari atau fingerprint kalian harus menambahkan sidik jari terlebih dahulu. Kalian bisa akses menu keamanan dan pengaturan dan pilih pada sidik jari atau fingerprint.

Apabila HP kalian sudah mendukung keamanan ini sudah dipastikan ada pengaturan untuk menambahkan sidik jari. Tetapi di beberapa kasus pengaturan fingerprint untuk menambahkan sidik jari hilang padahal sebelumnya ada.

Bagaimana cara mengatasi hal ini dan bagaimana supaya muncul kembali?.Apa yang akan saya bahas memang merujuk ke HP Xiaomi. Tetapi sebenarnya di HP apa saja masalah ini bisa terjadi jadi tidak hanya di HP Xiaomi saja.

Untuk lebih jelasnya langsung saja saya mengatasi menu untuk menambahkan sidik jari di HP Xiaomi yang hilang. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas.

Seperti cara mengatasi sensor fingerprint yang tiba-tiba menjadi tidak berfungsi serta cara mengatasi Face ID tidak bisa digunakan atau Face ID off pada iPhone yang membuat tidak bisa dibuka menggunakan pemindaian wajah.

Mulai Ulang Perangkat


Yang pertama kalian bisa mulai ulang atau reboot perangkat yang kalian gunakan. Ini sangat penting siapa tau hanya error saja dan akan muncul kembali apabila kalian reboot atau mulai ulang. Tidak wajib mulai ulang kalian bisa lakukan cara matikan lalu hidupkan juga.

Keringkan Sidik Jari


Apabila menu tambah sidik jari ada tetapi saat kalian menambahkan sidik jari tidak bisa terbaca kalian bisa keringkan jari kalian terlebih dahulu khususnya pada jari yang ingin kalian tambahkan sebagai pembuka layar kunci.

Coba Ulang Dari Awal


Apabila masih belum berhasil kalian bisa coba ulang dari awal. Benar-benar dari awal jika bisa mulai dari awal mengakses pengaturan ataus setelan. Silakan coba saja dan saya yakin berhasil.

Sensor Sidik Jari Bermasalah


Apabila tetapi tidak bisa menambahkan sidik jari baru bisa disimpulkan bahwa sensor fingerprint bermasalah. Untuk memastikannya bisa kalian coba ulang atau bisa bawa ke tempat servis langganan untuk sekedar diperiksa.

Itu dia beberapa cara untuk mengatasi tidak bisa menambahkan sidik jari. Tidak perlu langsung panik dan pastikan jari kalian kering ketika ingin menambahkan sidik jari baru. Karena jika berkeringat atau basah tidak akan bisa.

Apabila memang tidak bisa membaca sidik jari kalian bisa bawa ke tempat servis. Kasus ini sebenarnya jarang terjadi tetapi jika memang HP kalian sering dibongkar bisa saja fleksibel dari sensor fingerprint sudah sobek dan putus.

Sekian pembahasan dari saya dan sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel menarik lainnya yang sudah saya bahas. Seperti cara mengatasi backdoor belakang HP yang renggang dan sedikit terbuka supaya rapat kembali.


EmoticonEmoticon