Harga Baterai Laptop Murah atau Mahal? Ini Dia Jawabannya

Harga Baterai Laptop Murah atau Mahal? Ini Dia Jawabannya

KEPOINDONESIA.id - Salah satu masalah saat menggunakan perangkat desktop seperti Laptop untuk pekerjaan yang berat dan intens yaitu pada baterainya. Laptop yang berumur muda memang ketahanan baterainya masih baik dan bagus dan bisa bertahan lebih dari 5 jam.

1 tahun pemakaian Laptop dari awal membeli dalam kondisi baru kemungkinan daya ketahanan baterainya tetap akan sama. Tetapi jika sudah pemakaian 2 tahun lebih maka daya tahan baterai Laptop akan berkurang.

Apalagi jika penggunaan Laptop yang asal-asalan. Seperti menggunakan Laptop sampai baterainya benar-benar habis, menggunakan Laptop di tempat yang membuat komponen Laptop cepat panas, atau menggunakan charger yang bukan original.

Dari beberapa komponen lainnya, baterai yang paling sering bermasalah dan paling cepat aus atau rusak. Jika sudah tidak fit lagi alias sudah drop sebenarnya kalian bisa ganti baterai supaya Laptop bisa menyala dengan lama seperti saat baru membeli.

Nah yang menjadi pertanyaan ialah berapa harga baterai Laptop? apakah harganya murah? atau malah sangat mahal?. Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai mengenai harga dari baterai Laptop.

Ungkapan mahal atau murah sebenarnya relatif sesuai dengan kebutuhan kalian. Namun sebelum itu kalian bisa baca kenapa battery health di iPhone turun setelah memperbarui versi iOS serta solusi mengatasi baterai Laptop 0 persen terus saat di charger.

Sebelum saya lanjutkan, saya jelaskan bahwa pembahasan kali ini khusus untuk baterai original. Supaya harganya sesuai dan kualitasnya terjamin. Di toko online untuk baterai Laptop keluaran 5 tahun yang lalu harganya mulai dari 100 ribuan.

Sedangkan untuk toko offline pasti diatas 200 ribu bahkan bisa lebih. Semakin lama keluaran Laptop tersebut harga dari komponennya akan semakin murah apalagi jika stoknya banyak. Sedangkan untuk Laptop keluaran terbaru harga baterainaya memang sedikit mahal.

Selain kapasitasnya yang pasti lebih besar, kualitas dan teknologi yang disematkan juga berbeda. Selain itu baterai Laptop terbaru tidak bisa dilepas begitu saja tidak seperti baterai Laptop keluaran lama.

Untuk mengetahui harganya kalian bisa survei di toko online atau marketplace populer yang ada. Ingat kalian harus tau pasti tipe Laptop yang kalian miliki karena jika beda tipe baterainya bisa saja berbeda.

Mengetahui harga memang mudah, tetapi bagaimana mencari toko yang benar-benar menjual baterai original? kalian bisa cari berdasarkan ulasan dan rating pada toko yang menjual baterai Laptop yang kalian butuhkan.

Asalkan harganya masih wajar dan ulasannya bagus serta penjualnya tidak mengatakan hak-hal yang aneh kemungkinan toko tersebut menjual produk apa adanya. Atau menjual produk original ya disebut original bukan produk palsu disebut original.

Atau jika Laptop yang kalian miliki tadi Laptop kesayangan kalian bisa bawa saja ke service center. Memang harganya sedikit atau bahkan sangat jauh mahal. Akan tetapi komponen yang dijual dijamin asli dan original dan pemasangannya dijamin rapi dan aman.

Kesimpulannya harga baterai Laptop tidak terlalu mahal, jika harga baru Laptop yang kalian miliki mahal wajar saja jika harga baterainya mahal. HP kalian tidak mau di cas? bisa saja konektornya yang rusak. Berapa harga konektor charger HP? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas.


EmoticonEmoticon