Istilah Masuk Goa Dalam Dunia Sepakbola

Istilah Masuk Goa Dalam Dunia Sepakbola

KEPOINDONESIA.id - Sepakbola memang memiliki fans yang sangat banyak dan fanatik. Masing-masing memiliki klub dan negara kebanggaan nya sendiri. Euforia sepakbola tidak pernah membosankan malah semakin meriah dan menarik.

Klub dan negara yang bertanding seiring berjalannya waktu akan berganti bak roda yang selalu berputar kadang diatas dan kadang dibawah. Kalah menang dalam pertandingan sepakbola sudah menjadi hal yang wajar.

Saat menang tim dan para pemain pasti sangat gembira, tidak luput para fans yang selalu mendukung. Sedangkan saat kalah, tidak hanya tim dan para pemain yang sangat kecewa, fans juga ikut kecewa.

Ketika ada klub yang kalah khususnya klub yang memiliki pemain ternama ini menjadi momok tersendiri. Kenapa dengan begitu banyaknya pemain terkenal dan bertalenta kalah dengan klub yang biasa-biasa saja?

Semua bisa terjadi karena seperti roda yang berputar bisa diatas dan menang dan bisa dibawah alias kalah. Saat ada klub yang kalah biasanya para pendukung dan fans dari klub tersebut diejek oleh para pendukung klub lainnya.

Khususnya jika klub tersebut memiliki banyak pertandingan yang baik tetapi tiba-tiba kalah. Ejekan yang biasanya kita dengar dalam dunia sepak bola yaitu Masuk Gua. Misalnya, "Klub A kalah telak dengan musuh yang biasa saja pasti pada pendukungnya pada masuk gua".

Apa sebenarnya arti dari istilah masuk goa? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca apa yang dimaksud dengan zonk serta pengertian OMW yang sering diucapkan teman.

Sedikit penjelasan mengenai Masuk Goa, ejekan ini biasanya hanya dilontarkan pada fans atau pendukung klub ternama yang kalah dengan klub yang masih kecil. Atau klub yang biasanya menang dan mendominasi kemenangan tetapi kalah di final.

Jadi jika klub kecil atau memang biasa kalah istilah ini tidak akan terdengar. Masuk Gua atau Masuk Goa identik dengan sembunyi atau mengisolasi diri dari keramaian. Nah pendukung dari suatu tim yang kalah khususnya tim ternama biasanya akan sedikit mengurangi aktivitas bertemu orang lain.

Khususnya bertemu sesama pecinta bola yang tau tim mana yang ia dukung. Tentu saja mengurangi aktivitas dan interaksi dengan orang lain untuk menghindari ejekan atau hanya sekedar guyonan karena tim atau klub yang didukung ternyata kalah tadi malam.

Walaupun hanya sekedar ejekan tetapi nyatanya memang banyak para pendukung saat tim nya kalah enggan keluar rumah. Jika dirasa semua orang sudah melupakan pertandingan tersebut barulah keluar rumah karena euforia pertandingannya sudah hilang.

Jadi itu yang dimaksud dengan masuk goa dalam dunia sepakbola semoga kalian yang belum tau menjadi tau dan tidak penasaran lagi. Sering mendengar bahkan teman kalian sering disebut fafifu? jika kalian sering mendengarnya kalian bisa baca artikel mengenai apa itu Fafifu.


EmoticonEmoticon