4 Penyebab Status WhatsApp Milik Pasangan, Keluarga, atau Teman Tidak Muncul

4 Penyebab Status WhatsApp Milik Pasangan, Keluarga, atau Teman Tidak Muncul

KEPOINDONESIA.id - Fitur Status yang ada di WhatsApp bisa dikatakan sama seperti cerita yang ada di beberapa media sosial seperti Facebook, Twitter, TikTok, Instagram, dan YouTube. Kalian bisa mengunggah aktivitas kalian sehari-hari baik foto atau video.

Sama seperti Cerita, Status yang ada di WhatsApp juga akan dihapus secara otomatis dan jika sudah dihapus baik kalian atau orang lain tidak akan bisa melihatnya. Misalnya status milik teman kalian bagus kalian juga bisa membalasnya untuk berkomentar.

Tetapi apakah kalian pernah merasa kalian jarang sekali melihat status dari seseorang yang kalian perhatikan. Baik pasangan atau pacar kalian, teman dekat kalian, atau saudara kalian yang baru-baru ini berhubungan dengan kalian secara langsung karena ada acara keluarga.

Saya yakin semua pengguna WhatsApp pernah dan sering berfikir kenapa orang tersebut tidak membuat status di WhatsApp. Apakah memang tidak pernah membuat, jarang menggunakan WhatsApp, atau privasi status mereka diatur supaya kalian tidak bisa melihatnya.

Untuk tau apa penyebabnya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Saya akan jelaskan kemungkinan kemungkinan yang bisa menyebabkan teman atau seseorang yang ada di WhatsApp statusnya tidak pernah muncul saat kalian cek.

Namun sebelum lanjut ke pembahasannya kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas seperti fungsi mode WhatsApp yang ada di HP Infinix serta cara melihat pesan tersimpan di WhatsApp.

Penyebab Status WhatsApp Pengguna Lain Tidak Muncul


1. Orang Terkait Jarang Menggunakan WhatsApp


Penyebab pertama yaitu karena pengguna terkait jarang membuka dan menggunakan WhatsApp. Membuka aplikasi WhatsApp saja jarang apalagi membuat status dan membalas pesan, jadi ini sangat wajar.

2. Tidak Pernah Membuat Status


Selain karena jarang menggunakan WhatsApp bisa saja teman atau saudara kalian aktif menggunakan WhatsApp tetapi jarang atau bahkan tidak pernah membuat status. Karena beberapa orang beranggapan status WhatsApp tidaklah penting.

3. Pengaturan Privasi Status Yang Mereka Pilih


Intinya orang terkait yang status WhatsApp nya tidak muncul di akun kalian mengatur supaya status yang mereka buat tidak terlihat dengan tujuan supaya tidak terlihat. Misalnya kalian salah satu dari beberapa kontak yang dikecualikan saat orang tersebut membuat dan mengirim status di WhatsApp.

4. Kontak Kalian Diblokir


Tidak hanya status, jika kontak kalian diblokir kalian tidak akan bisa menghubungi kontak terkait lewat WhatsApp baik dengan pesan teks, panggilan suara, atau panggilan video. Bisa saja orang terkait merasa tidak nyaman karena jika membuat status kalian selalu membalas dan berkomentar.

Kesimpulannya kalian jangan salah sangka terlebih dahulu dan menuduh teman kalian memblokir kontak WhatsApp yang kalian miliki. Kalian bisa nilai sendiri dari penyebab pertama sampai terakhir dan jangan langsung ke penyebab terakhir.

Itu saja pembahasan saya mengenai status WhatsApp orang lain yang tidak muncul semoga bermanfaat untuk kalian semua. Sebelum saya akhiri kalian perlu tau cara mengatasi kontak WhatsApp yang tiba-tiba hilang semua padahal di Daftar kontak masih tersedia.


EmoticonEmoticon