Fungsi Mode WhatsApp di HP Infinix

Fungsi Mode WhatsApp di HP Infinix

KEPOINDONESIA.id - Di beberapa perangkat Android terbaru biasanya menyertakan fitur khusus yang bisa digunakan oleh pengguna. Salah satunya Gaming Mode, ini adalah salah satu fitur yang banyak disertakan pada perangkat Android yang memiliki embel-embel perangkat gaming.

Seperti namanya, suatu mode jika diaktifkan akan memfokuskan perangkat pada mode tersebut. Sebagai contoh Dark Mode dan Gaming Mode. Jika Dark Mode merubah semua tampilan menjadi gelap sedangkan Gaming Mode fokus pada kinerja perangkat saat bermain game.

Nah pada HP Android Infinix, ada mode khusus yaitu Mode WhatsApp. Mode ini cukup menarik karena WhatsApp hanya sebuah aplikasi pengirim pesan biasa. Aplikasinya tidak berat dan saya rasa tidak membutuhkan kuota internet yang banyak.

Tetapi ternyata pihak Infinix memberikan mode khusus pada aplikasi WhatsApp. Yang menjadi pertanyaan apa itu Mode WhatsApp? dan apa fungsi dan kelebihannya? Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel yang sudah saya bahas. Seperti fungsi Mode Daya Rendah di iPhone serta apa itu fitur Inversi Warna dan Koreksi Warna yang ada di Android.

Mode WhatsApp di Infinix


Seperti yang kalian tau rata-rata spesifikasi HP Infinix tidak terlalu tinggi, oleh karena itu pihaknya lebih fokus ke media sosial. Jadi yang bisa dilakukan oleh Infinix membuat fitur menarik yang mendukung pengguna saat menggunakan media sosial.

Nah salah satu fitur menarik yang akan kalian temui yaitu Mode WhatsApp. Mode WhatsApp dapat kalian temui dengan mudah di Android Infinix yang menggunakan XOS minimal versi XOS 6.

Mudahnya Mode WhatsApp membatasi aplikasi selain aplikasi WhatsApp. Kinerja aplikasi dan akses internet selain aplikasi WhatsApp akan di abaikan dan akan diaktifkan kembali saat aplikasi tersebut dibuka secara langsung.

Jadi saat Mode WhatsApp aktif aplikasi selain WhatsApp tidak dapat berjalan di latar belakang atau background termasuk akses internet. Aplikasi dapat berjalan lagi dan koneksi internet dapat terhubung saat aplikasi dibuka secara langsung.

Cara kerja Mode WhatsApp sekilas seperti penghemat baterai. Hanya saja Mode WhatsApp fokus ke aplikasi WhatsApp sedangkan penghemat daya fokus ke aplikasi penting tidak hanya WhatsApp saja.

Fungsi dan Cara Mengaktifkan Mode WhatsApp Infinix


Fungsi nya supaya aplikasi selain WhatsApp tidak berjalan di latar belakang dan tidak menggunakan akses internet. Kemungkinan efek yang akan dirasakan pengguna kinerja perangkat lebih cepat dan ringan serta hemat kuota internet.

Bagaimana cara mengaktifkan Mode WhatsApp di HP Infinix? ada 2 cara yang bisa kalian coba. Yang Pertama kalian bisa mengaktifkan lewat Bar Akses Cepat. Kalian bisa cari ikon Mode WhatsApp di Bar Akses Cepat lalu kalian tekan untuk mengaktifkannya.

Yang kedua kalian bisa aktifkan Mode WhatsApp di menu Pendorong Sosial yang ada di Pengaturan. Silakan kalian buka Pengaturan, pilih Pendorong Sosial, lalu aktifkan Mode WhatsApp.

Setelah aktif perangkat Infinix kalian akan fokus ke aplikasi WhatsApp. Dan gangguan serta notifikasi dari aplikasi lain akan tertunda sampai aplikasi tersebut dibuka atau sampai Mode WhatsApp dimatikan.

Itu saja yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat bagi kalian pengguna baru Infinix yang belum mengetahui fungsi dan kegunaan Mode WhatsApp. Tidak bisa menggunakan Split Screen? kalian bisa baca artikel tentang solusi Split Screen yang tidak bisa digunakan.


EmoticonEmoticon