Cara Menampilkan Menu Navigator Photoshop Yang Hilang

Cara Menampilkan Menu Navigator Photoshop Yang Hilang

KEPOINDONESIA.id - Menu Navigator di Adobe Photoshop sangat penting untuk menunjang proses editing menggunakan aplikasi Photoshop. Salah satu kegunaan dan fungsi Navigator yaitu fitur Zoom In dan Zoom Out.

Kalian dapat dengan mudah melakukan Zoom In dan Zoom Out saat proses editing berlangsung. Selain itu kalian akan tau lebar posisi lembar kerja yang sedang kalian kerjakan jika lembar kerja yang kalian gunakan panjang ataupun tinggi.

Bagi kalian yang terbiasa menggunakan Navigator akan merasa kesulitan jika Navigator tiba-tiba hilang. Atau bagi kalian pemula Navigator bisa kalian prioritaskan sebagai salah satu tools yang wajib ada.

Sama seperti beberapa menu atau panel pendukung lainnya, Navigator bisa diaktifkan atau dinonaktifkan. Jika di aktifkan maka Navigator akan muncul tetapi jika kalian nonaktifkan Navigator tidak akan muncul.

Terkadang beberapa menu seperti Navigator sering hilang sendiri. Jika kalian bingung dan tidak tau bagaimana cara mengembalikan Navigator Photoshop yang hilang kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Saya akan menjelaskan bagaimana cara menampilkan Navigator Adobe Photoshop yang hilang sendiri. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca menyalin objek foto dan gambar di Photoshop serta merubah kualitas save di Adobe Photoshop supaya size menjadi lebih kecil.

Menampilkan Navigator Adobe Photoshop Yang Hilang


1. Kalian buka aplikasi Photoshop lalu pilih Window

Kalian buka aplikasi Photoshop lalu pilih Window

2. Kemudian kalian cari Navigator dan klik jika Navigator belum aktif

Kemudian kalian cari Navigator dan klik jika Navigator belum aktif

3. Setelah aktif maka Navigator akan langsung muncul

Setelah aktif maka Navigator akan langsung muncul

Mudah bukan menampilkan atau mengaktifkan panel Navigator Photoshop yang tiba-tiba hilang sendiri. Jika Navigator dirasa sedikit mengganggu kalian bisa menyembunyikan Navigator dengan menekan tombol Navigator berbentuk seperti roda kemudi kapan laut. 

Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan, untuk panel dan menu lainnya bisa kalian sesuaikan sendiri. Belum tau cara menghapus layer di Photoshop? kalian bisa baca cara hapus layer yang tidak berguna di Photoshop. 


EmoticonEmoticon