Pengertian Diskon Tidak Berlaku Kelipatan di Promo Beli 2 Gratis 1

Pengertian Diskon Tidak Berlaku Kelipatan di Promo Beli 2 Gratis 1

KEPOINDONESIA.id - Sering melihat promo buy 2 get 1 atau yang sering disebut beli 2 gratis 1? bagaimana jika kalian membeli 10 apakah akan mendapatkan 15 atau hanya 11 saja?. Pasti kalian pernah berfikir mengenai promo tersebut.

Karena jelas jika kalian membeli 10 dan dapat gratis 5 karena setiap pembelian 2 buah mendapat 1 itu sangatlah menguntungkan dan kalian hemat 50%. Karena tidak ingin rugi pihak yang membuat promo tersebut pasti sudah memiliki trik tersendiri.

Memang banyak produk yang beli 2 gratis 1 dan beli berapapun seperti beli 20 maka akan mendapatkan 30 buah. Tetapi di beberapa produk dan diskon ada yang namanya tidak berlaku kelipatan.

Apa kalian pernah melihat tulisan tidak berlaku kelipatan? tentu saja tidak. Karena syarat dan ketentuan promo biasanya ditulis kecil dan kesannya sengaja disembunyikan supaya menarik calon pembeli.

Barulah setelah calon pembeli tertarik nantinya akan diberitahu mengenai syarat dan ketentuan promo seperti tidak berlaku kelipatan. Lebih jelas mengenai diskon tidak berlaku kelipatan kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang akan saya bahas. Seperti kenapa aplikasi Alfacart tidak bisa dibuka dan digunakan serta cara klaim voucher Lazada saat proses checkout.

Contoh promo beli 2 gratis 1 atau beli berapapun gratis 1 yaitu misalnya kalian beli 2 dapat 3, beli 10 dapat 5, beli 20 dapat 10 dan seterusnya. Karena tidak ada syarat khusus supaya tidak merugi produk yang disediakan tidak dikeluarkan semua untuk menghindari orang membeli barang tersebut secara berlebihan.

Dan ada juga promo yang ada syaratnya yaitu tidak berlaku kelipatan. Misalnya kalian beli 2 masih dapat 1 karena memang itu promo. Tetapi jika kalian membeli 4, 8, 10, dan seterusnya kalian tidak akan mendapatkan bonus karena bonusnya hanya 1 dan tidak berkelipatan.

Kalian tetap masih bisa membelinya lagi dengan transaksi yang berbeda. Sebagai contoh kalian pulang terlebih dahulu dan membeli produk yang tadi maka saat beli 2 kalian akan mendapatkan bonus 1 seperti sebelumnya.

Ada juga yang berkelipatan tetapi dibatasi, seperti beli 2 gratis 1 maksimal kelipatan 4. Jika kali kalian membeli 2 maka kalian mendapatkan bonus 1. Jika kalian membeli 8 kalian mendapatkan 4, tetapi jika kalian membeli 10 lebih kalian tetap hanya mendapatkan 4 saja.

Kenapa bisa begitu? karena boleh kelipatan akan tetapi maksimal hanya 4 kelipatan saja. Jadi sebenarnya diskon ada syarat dan ketentuan yang memang disengaja sedikit disembunyikan supaya calon pembeli tidak tau.

Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat untuk kalian semua. Ingin mendapatkan diskon aplikasi berbayar yang ada di Play Store? kalian bisa baca artikel mengenai diskon di Play Store yang sudah pernah saya bahas beberapa tahun yang lalu.


EmoticonEmoticon